JUN
11

Penjamu UHW Perbanas Beri Pelatihan SPMI di Wiraraja Sumenep

Jumat, 11 Juni 2021     Dilihat: 538

Penjaminan Mutu (Penjamu) Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas dipercaya untuk memberikan pelatihan tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Universitas Wiraraja Sumenep Jawa Timur. Berlangsung daring, acara diikuti oleh segenap pejabat dan struktural pejabat setempat pada Jumat-Minggu, 11-13 Juni 2021. Dalam kegiatan tersebut turut bergabung pula Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA.

Rektor UHW Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pimpinan Universitas Wiraraja karena sudah mempercayakan pelatihan penjaminan mutu. Sejauh ini, UHW Perbanas yang semula bernama STIE Perbanas Surabaya sudah memberikan pelatihan tentang SPMI ke sejumlah kampus asuhan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2017.

Sementara itu, Rektor Universitas Wiraraja, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H. mengatakan pentingnya SPMI untuk peningkatan nilai akreditasi program studi maupun perguruan tinggi. Pihaknya mengajak segenap jajarannya agar memahami dengan saksama materi SPMI yang disampaikan oleh narasumber dari UHW Perbanas.

Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA., membuka acara via Zoom dari kantornya. Dirinya menyampaikan, peran penting SPMI dalam meraih akreditasi yang lebih baik dari program studi maupun perguruan tinggi. Menurut Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Akreditasi merupakan kegiatan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (Pasal 55 Ayat 1). Pihaknya pun merinci, distribusi peringkat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di LLDIKTI Wilayah II Jatim, yaitu: 7 PT terakreditasi A; 94 PT terakreditasi B; 92 terakreditasi C; 6 terakreditasi Baik Sekali; 38 PT terakreditasi Baik, dan 8 PT Tidak terakreditasi.

Kegiatan Workshop Dokumen SPMI & Penyusunan Dokumen Mutu ini sampaikan oleh para narasumber handal dari UHW Perbanas. Adapun narasumber yang mengisi kegiatan, meliputi: Prof. Dr. Tatik Suryani, Psi., M.M., Dr. Lutfi, S.E., M.Fin., Dr. Luciana Spica Almilia, S.E., M.Si., Dr. Nurul Hasanah Uswatun Dewi, S.E., M.Si., Dian Oktarina, S.E., M.M., dan Mochamad Nurhadi, S.Kom., M.M. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini