APR
23

ToM SSM 2021: Bekali Mentor Bimbing Mahasiswa Angkatan Baru STIE Perbanas Surabaya

Jumat, 23 April 2021     Dilihat: 450

Masuk di semester genap tahun akademik 2020-2021, program Super Softskills Mentoring (SSM) kembali digelar untuk mahasiswa angkatan terbaru. Kegiatan rutin tahunan ini di bawah arahan dari Student Development Center dan Perbanas Career Center (SDC&PCC) STIE Perbanas Surabaya.

Demi kesuksesan dan kelancaran program SSM 2021, awalnya merekrut mahasiswa sebagai mentor bagi mahasiswa angkatan terbaru. Tepat pada Jumat-Minggu, 23-25 April 2021, segenap mentor dan Managing Partner (MP) melaksanakan Pembukaan hingga materi Training of Mentor (ToM) Super Softskills Mentoring. Ketua Pelaksana, Nurcholis Setiawan, S.Psi., M.Psi., mengatakan kompetensi dan lulusan tidak hanya ditentukan oleh aspek akademik saja, melainkan aspek softskills yang justru memiliki peran yang lebih besar dan tidak dapat tergantikan oleh kemajuan teknologi.

”Salah satu implementasi pengembangan softskills adalah dengan diselenggarakannya kegiatan Super Softskills Mentoring. Tahun ini merupakan tahun ke-14 untuk menyelenggarakan SSM,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pembukaan Training of Mentor ini adalah kegiatan awal sebelum adanya kegiatan mentoring. Tujuannya, untuk memberikan keterampilan para calon mentor agar siap memberikan bimbingan kepada para mentee (mahasiswa yang dimentori). Pihaknya pun menyadari tanggung jawab MP dan Mentor sangat besar, terutama dalam mendidik dan membimbing para mentee selama kegiatan SSM berlangsung.

Sementara itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menegaskan Super Softskills Mentoring merupakan komitmen kampus yang dipimpinnya dari zaman dahulu terhadap keyakinan bahwa lulusan perlu mendapatkan pendidikan, pengajaran, pengalaman terkait softskills. Mengingat akan pentingnya softskills diberikan kepada mahasiswa sehingga STIE Perbanas Surabaya menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang mengajarkan etika. ”Kita yakin mahasiswa itu memerlukan softskills dan nanti lulusannya dibutuhkan sesuai dengan dunia kerja,” tegasnya.

Usai pembukaan Training of Mentor, para calon mentor dan managing partner mengikuti sejumlah materi penting. Adapun pemateri yang dihadirkan, meliputi: Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M., Laila Saleh Marta', S.Psi., M.MT., Bagus Suminar, S.E., S.Psi., M.M., Dr. Drs. Ec. Herizon, M.Si., Emma Yulianti, S.E., M.M., dan lainnya. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini