APR
17

Kuliah Umum Diploma: Saya Millenial, Saya Terencana

Sabtu, 17 April 2021     Dilihat: 506

Progam Diploma 3 STIE Perbanas Surabaya menggelar Kuliah Umum pada Sabtu, 17 April 2021. Berlangsung secara daring, perkuliahan ini mengusung tema “Saya Millenial, Saya Terencana” yang diikuti oleh dosen maupun mahasiswa program studi setempat. Untuk memotivasi mahasiswa diploma agar bersemangat dalam menyusun perencanaan yang matang, narasumber yang dihadirkan adalah Direktur PT. Delta Ajisaka Sejahtera, Hj. Irma Andriyaningtyas, ST,CFP, AWP, AEPP, CPMA.

Kuliah umum yang dimoderatori oleh Kartika Marta Budiana, S.S., M.Pd., ini mengajak mahasiswa agar fokus dalam menjalani studi. Selain itu, setiap mahasiswa diajak untuk memahami pola pikir keuangan dasar. Adapun komponen yang menjadi pertimbangan, yaitu new mindset dan result mindset.

Menurut, Irma Andriyaningtyas penyebab seseorang mengalami kesulitan keuangan, yaitu kurang pendapatan dan kurang mampu kelola pengeluaran. ”Mindset tentang Income, setiap orang sudah punya rezekinya masing-masing. Seberapa banyak rejeki itu mau kita ambil tergantung keputusan dari masing-masing orang,” ungkap Irma.

Wanita kelahiran Blora ini pun mengajak peserta kuliah umum agar tegas mengambil keputusan untuk fokus meningkatkan kualitas bukan hanya menyalahkan keadaan. Keputusan pada fokus pengembangan sumber daya bukan pada kegagalan.

Dalam paparannya, Irma pun menekan kepada mahasiswa agar membuat tujuan hidup yang jelas. Kemudian, didukung dengan mindset finansial yang memberdaya bukan memberdayaimu. ”Mari tingkatkan kualitas hidup dalam mendapatkan pemasukan dan mengelola pengeluaran,” pungkasnya. (eko/hms)

 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini