Prodi Magister Manajemen Ter-Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT

MAR
01

#Berita MM TIMESINDONESIA, SURABAYA "Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya Raih Akreditasi Unggul"

Senin, 01 Maret 2021     Dilihat: 87

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Program Studi Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya Akhirnya mendapat akreditasi unggul dari BAN- PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingg)i. Hal ini membuat STIE Perbanas menjadi yang pertama meraih akreditasi unggul di wilayah Jawa Timur.

Berdasarkan surat keputusan BAN-PT Nomor 1078/SK/BAN-PT/Akred/M/11/2021, predikat akreditasi unggul dari BAN - PT ini dicapai Perbanas dengan nilai 365. Keputusan dari BAN - PT ini berlaku mulai 24 Februari 2021 hingga 24 Februari 2026.

Ketua Prodi Magister Manajemen STIE Perbanas Prof. Dr. Tatik Suryani mengatakan bahwa pengajuan akreditasi ini melalui proses yang sangat panjang, yakni mulai tahun 2018 hingga 2019. Pihaknya pun melakukan perbaruan data pada Februari 2020 karena ada beberapa data yang perlu diperbarui.

Pada tanggal 8 hingga 9 Februari 2021 pihaknya akhirnya menunggu proses visitasi dari BAN - PT. "Karena pandemi visitasinya dilakukan secara online," ujar Tatik, Rabu (3/3/2021).

Melalui akreditasi unggulan tersebut kata Tatik, akan banyak manfaat yang diterima, utamanya bagi mahasiswa. Tentu mahasiswa akan mendapatkan pekerjaan lebih muda ketika lulus.

"Nah kita sebagai pengelolah itu merupakan bagian dari tugas kita. Kita mengupayakan," jelas Tatik.

Tatik juga mengatakan, meskipun prodi yang ia pimpin telah mendapat akreditasi unggul, tidak ada penambahan biaya untuk program studi Magister Manajemen.

"Semoga dengan akreditasi unggul ini akan membawa dampak positif bagi kami untuk lebih baik lagi dalam menyelenggarakan proses pendidikan maupun menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi," terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIE Perbanas Surabaya, Yudi Sutarso mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas prestasi akteditasi unggul tersebut. Menurutnya akreditasi tersebut akan menjadi motivasi bagi program studi yang lain.

 

Baca Selengkapnya disini

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini