FEB
07

Inilah Cerita Wisudawan Terbaik Prodi D3 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya

Minggu, 07 Februari 2021     Dilihat: 1410

STIE Perbanas Surabaya telah usai menggelar Wisuda Program Magister Manajemen, Program Sarjana dan Program Diploma 3 pada Sabtu, 6 Februari 2021. Sebanyak 277 wisudawan ikut serta, rinciannya, 9 wisudawan Program Studi (prodi) Magister Manajemen, 98 Wisudawan Sarjana Akuntansi, 82 Wisudawan Sarjana Manajemen, 6 Wisudawan Sarjana Ekonomi Syariah, 56 wisudawan Diploma 3 Perbankan dan keuangan, dan 26 Wisudawan dari Diploma 3 Akuntansi.

Pelaksanaanya pun berlangsung secara offline dan online. Untuk offline, wisuda bertempat di halaman Kampus Baru STIE Perbanas Surabaya di Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut Surabaya. lantas untuk online, mereka memanfaatkan media streaming You Tube dan Aplikasi Zoom. Ini momen spesial karena beberapa yang datang ke kampus adalah kali pertama wisuda secara outdoor.

Salah satu, wisudawan terbaik dari program studi Diploma 3 Akuntansi, Sesilia Maria Novita, A.Md., Akt mengaku tidak menyangka atas perolehan predikat ini. Selain memperoleh Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,87, dirinya pun berhasil menyelesaikan studi tepat waktu, yakni selama 3 tahun.

Sesilia merupakan salah satu penerima beasiswa penuh. Selama menempuh kuliah, dirinya tidak dikenakan biaya pendidikan alias gratis. Selain itu, alumni SMA Negeri 1 Puri Mojokerto ini terbilang aktif berorganisasi, berprestasi, dan menjadi delegasi mahasiswa di prodinya untuk mengikuti Program International College of Rajamanagala University of Technology Krungthep, Bangkok, Thailand tahun 2019.

“Saat ini saya berfokus di karir dahulu. Setelah lulusan saya langsung bekerja di Kantor Edwin Consultant di bagian Pajak sejak Desember tahun kemarin. Jadi, saya sangat bersyukur bisa berkuliah di sini. Karena selain ilmu saya juga memiliki banyak pengalaman,” kesan Sesilia saat dikonfirmasi.

Di samping itu, Sesil sapaan akrabnya juga berhasil menjadi Penerima Pendanaan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pengabdian Masyarakat tahun 2019 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VII Jawa Timur. Bahkan, ia pun aktif menjadi Relawan Pajak Pendampingan Tax Self Assessment di KPP. Untuk Keorganisasian, ia pun masuk di Sie Kerohanian Kristen (SKK) dan STIE Perbanas Surabaya English Debate Comunity (EDC) STIE Perbanas Surabaya. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini