FEB
06

Patuhi Prokes Covid-19, Wisuda STIE Perbanas Surabaya Digelar Outdoor

Sabtu, 06 Februari 2021     Dilihat: 1170

Menjalani rutinitas perguruan tinggi, STIE Perbanas Surabaya menggelar Wisuda secara daring. Media yang digunakan pun melalui Zoom dan Youtube Live Perbanas. Lantas, tempat acara pun memilih ruang terbuka, tepatnya di halaman Kampus Utama STIE Perbanas Surabaya Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut Surabaya. Alasan pemilihan konsep outdoor di kampus baru ini untuk menjaga protokol kesehatan Covid 19 dengan ketat, selain memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengatakan wisuda kali ini menjadi spesial karena adanya pandemi dan lokasi penyelenggaraan di lokasi kampus yang baru. ”Kampus utama kita mulai sekarang ini berada di Wonorejo. Pelaksanaannya yang outdoor, itulah mungkin jadi pembeda dari sisi acaranya,” paparnya selepas wisuda, Sabtu, 6 Februari 2021.

Berbicara tentang kualitas lulusan sekarang ini, Yudi Sutarso menilai tidak jauh berbeda meski sudah masuk pandemi Covid-19. Rata-rata yang diwisuda sekarang sudah di semester akhir pada tahun 2020 kemarin. ”Jadi, pandemi ini hanya berpengaruh di semester akhir mereka saja,” jelasnya.

Pihaknya pun memiliki parameter kualitas lulusan dari keterserapan masuk di dunia kerja. Sesuai survei terakhir, keterserapan lulusan STIE Perbanas Surabaya masuk dunia kerja sebesar 75% kurang dari 6 bulan. ”Lulusan Perbanas paling banyak di Swasta karena memang kampus bisnis,” tambahnya.

Di momen kelulusan ini, pihaknya pun berharap STIE Perbanas Surabaya dalam waktu dekat ini berubah bentuk menjadi universitas. ”Kemarin, kami sudah melalui tahapan akhir, yaitu visitasi lapangan,” harapnya.

Di ketahui, STIE Perbanas Surabaya menggelar Wisuda Program Magister Manajemen, Program Sarjana dan Program Diploma 3 sebanyak 277 wisudawan. Rinciannya, 9 wisudawan Program Studi (prodi) Magister Manajemen, 98 Wisudawan Sarjana Akuntansi, 82 Wisudawan Sarjana Manajemen, 6 Wisudawan Sarjana Ekonomi Syariah, 56 wisudawan Diploma 3 Perbankan dan keuangan, dan 26 Wisudawan dari Diploma 3 Akuntansi. (eko/hms)

 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini