FEB
02

Berkonsep Ramah Lingkungan, STIE Perbanas Surabaya Resmikan Gedung C dan Tempati Lokasi Kampus Baru

Selasa, 02 Februari 2021     Dilihat: 1213

Tahun 2021 menjadi semangat baru bagi civitas akademika STIE Perbanas Surabaya. Pasalnya, mulai Januari kemarin mereka sudah menempati lokasi kampus yang baru. Selain itu, Kampus Bisnis dan Perbankan Terbaik ini akan menggelar Peresmian Gedung Baru di Kampus Wonorejo, tepatnya Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya. Sesuai jadwal, Peresmian Gedung C setinggi 10 lantai ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, Herman Halim bersama jajarannya pada Selasa Sore, (2/2).

Mengingat masih adanya pandemi Covid-19, kegiatan peresmian berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan jumlah yang hadir pun terbatas. Akan tetapi, warga kampus setempat dapat menyaksikan melalui media Zoom di rumah masing-masing. Acara  berlangsung pukul 14.00 WIB dimulai dengan sambutan Ketua STIE Perbanas Surabaya dan Ketua Yayasan, dilanjutkan Penandatanganan Prasasti, serta potong pita sebagai tanda dimulainya pengoperasian gedung C.

Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, Herman Halim mengatakan pembangunan gedung C STIE Perbanas Surabaya di Kampus Wonorejo mengusung konsep green energy. Atap gedung pun sudah  memanfaatkan teknologi tenaga surya dari matahari atau Solar Cell sehingga dapat memenuhi kebutuhan listrik sendiri.

Gedung ini dimanfaatkan untuk proses perkuliahan dengan sejumlah ruangan, di antaranya: Perpustakaan, Laboratorium, Ruang Kelas, hingga Auditorium berbentuk Teater. ”Benar. Untuk kesempatan gedung yang baru ini semua menggunakan tenaga surya,” papar Herman Halim selepas peresmian.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menambahkan program studi yang ada di Nginden Semolo sudah dipindahkan ke lokasi kampus yang baru. Sejak Januari 2021 semua kegiatan layanan dan administrasi sudah menjadi satu tempat.

Saat ini, pihaknya juga mempersiapkan transformasi bentuk kampus dari sekolah tinggi menjadi Universitas. Dalam waktu dekat ini STIE Perbanas Surabaya dijadwalkan visitasi untuk program studi yang baru dan universitas. ”Setelah SK (Surat Keputusan,-red) keluar, kita langsung membuka pendaftaran untuk program studi yang baru,” jelasnya.

STIE Perbanas Surabaya pun telah siap bertransformasi menjadi universitas. Ada 6 program studi (prodi) yang kini sudah buka pendaftaran, yaitu: Magister Manajemen, Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, Sarjana Ekonomi Syariah, Diploma 3 Akuntansi, dan Diploma 3 Perbankan dan Keuangan. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga segera membuka tiga prodi baru di fakultas teknik, yaitu Prodi Sarjana Ilmu Komputer, Sarjana Sistem Informasi (SI), dan Sarjana Desain Komunikasi Visual (DKV). (eko/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini