Diploma III Perbankan dan Keuangan

DES
08

Kuliah Umum= Mahasiswa Plus Bisa Jadi Pengusaha Sukses

Jumat, 08 Desember 2017     Dilihat: 300

STIE Perbanas Surabaya melalui Program Diploma 3 menyelenggarakan Kuliah Umum "Become Successful Entrepreneur" pada Jumat, 8 Desember 2017. Bertempat di Hall B Kampus, acara ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang terbagi menjadi 2 sesi, yakni pkl 13.00 WIB dan 15.00 WIB.

Sekretaris Program Studi Diploma 3, Putri Wulanditya, SE., M.Si., Ak. menyampaikan kuliah umum senantiasa diselenggarakan secara periodik dengan medatangkan praktisi yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya masing-masing. Kepada mahasiswa peserta kuliah umum, pihaknya berharap kesempatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menggali pengetahuan khususnya di dunia Entrepreneur. "Selain mendapatkan ilmu teori dari para dosen kewirausahaan, sekarang kita bisa mendengarkan langsung dari pelaku usaha yang berhasil merintis karir, Dari Gerobak menjadi Alphard," papar Putri Wulanditya dihadapan peserta kuliah umum.

Pemateri yang memberikan kuliah umum adalah Penulis Buku "Dari Gerobak Menjadi Alphard" dan saat ini menjabat sebagai Vice President Sinarmas MSIG Life, Arie S. Hariyanto, SE., MM. Beliau bercerita, karirnya dimulai sejak Sekolah Dasar dengan berjualan. Beranjak kuliah, beliau menekuni menjadi Agen di salah satu asuransi ternama.

Kepada peserta kuliah umum, Arie mengajak mahasiswa agar menjadi mahasiswa plus. Artinya, mahasiswa tidak sekadar kuliah, melainkan mulai menjalankan bisnis apapun untuk melatih mental dan wawasan. Hal pertama yang wajib dilakukan untuk meraih kesuksesan adalah bersyukur. "Tips pertama agar sukses berwirausaha adalah wajib bersyukur kepada Allah Swt.," tegasnya.

Bercerita tentang prinsip hidupnya, Arie termasuk orang yang gila kerja karena bosan menjadi orang mlarat. Kemudian saat remaja pihaknya bermotivasi untuk menjadi orang sukses dan bermimpi bisa membelikan rumah orang tuanya. "Saya berprinsip gila kerja karena bosan jadi orang mlarat," tegas Arie Gaspol sebutan uniknya.

Sebelum mengakhiri perkuliahan, pria kelahiran Bali ini berpesan kepada mahasiswa agar tidak sekadar kuliah, namun harus memiliki nilai plus baik dari sisi akademik maupun softskill. Perluasan jaringan silaturahim dan komunikasi skill yang bagus bisa mendorong kesuksesan seseorang. "Jika ingin menjadi wirausahawan sukses maka berkumpulah dengan orang-orang sukses di sekitar Anda," pesannya. (Eko.r)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya

Kampus Nginden : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. 031-5947151, 031-5947152 WhatsApp 0858
95979800

Fax. 031-5935937 Email: humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini