NOV
23

Mahasiswa S1 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya Nyaris Borong Semua Kategori Juara

Senin, 23 November 2020     Dilihat: 513

Hebat!!! Mahasiswa Sarjana Akuntansi STIE Perbanas Surabaya nyaris memborong Semua Kategori Juara Lomba. Mahasiswa bernama Reza Agus Rivandi berhasil menyabet 4 dari 5 kategori yang dilombakan. Kini, dirinya dinobatkan sebagai Juara Umum dalam lomba Olimpiade Akuntansi Nasional oleh Politeknik Negeri Padang pada Sabtu-Minggu (21-22/11) kemarin. Adapun kategori lomba tingkat nasional yang didapatkan, antara lain: Juara 1 Kategori Akuntansi Sektor Publik, Juara 2 Kategori Akuntansi Biaya dan Manajerial, Juara 2 Kategori Perpajakan, dan Juara 3 Kategori Audit dan Sistem Informasi.

Dihubungi usai lomba, Reza menceritakan pengalamannya selama mengikuti kompetisi tersebut. Dirinya pun tidak menyangka akan mendapatkan prestasi membanggakan bagi almamater. Pasalnya, jumlah dan sebaran peserta yang mengikuti lomba terbilang banyak hingga 144 peserta se-Indonesia.

”Berdasarkan jumlah peserta yang sangat banyak dan beragam asal kampusnya baik negeri dan swasta yang ada di Indonesia, membuat saya menjadi kurang percaya diri pada awalnya. Apalagi dengan cakupan kategori lomba dan soal yang diujikan cukup membuat saya menghela nafas dalam mengerjakan. Saya sampai sujud syukur begitu mendapat hasil juara umum ini,” ceritanya.

Kata Reza, lomba yang diikutinya terdapat 2 babak untuk setiap kategorinya, sehingga  berlangsung 2 hari. Babak pertama, peserta diharuskan mengerjakan soal dalam bentuk pilihan ganda di website yang disediakan penyelenggara dengan batasan waktu. Untuk babak kedua, peserta diharuskan mengerjakan soal studi kasus yang disediakan di website juga.

"Ketika lomba sedang berjalan di daerah terjadi hujan lebat yang mengakibatkan ganguan listrik di rumah. Kejadian ini menjadikan saya was-was dan grogi karena mengingat pengerjaan soal yang terus berjalan dan kondisi laptop yang hampir kahabisan daya. Beruntung semua bisa dikerjakan dengan baik," kesan mahasiswa kelahiran Pacitan itu.

Mahasiswa S1 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya merasakan ada sebuah pengalaman luar biasa dan menjadikannya motivasi untuk selalu berkarya di tengah segala keterbatasan atas prestasi yang diraihnya. Pihaknya pun bertekad untuk selalau memberikan dedikasi terbaiknya kepada STIE Perbanas Surabaya, sebagai kampus yang telah membesarkan namanya. Kepada temannya, Reza mengajak agar jangan bosan dalam berprestasi dan jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan. “Berprestasi selelahnya, Berrekreasi secukupnya” pesannya. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini