Prodi Magister Manajemen Ter-Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT

SEP
21

Orientasi Mahasiswa Baru Angkatan 28: Pandemic Tidak Menjadi Penghalang Kuliah S2

Senin, 21 September 2020     Dilihat: 1461

Program Studi Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya mengadakan Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) dalam kampus untuk Angkatan XXVIII secara online melalui Zoom Meeting. Hal ini terpaksa dilakukan karena mematuhi protocol kesehatan Covid-19. Orientasi mahasiswa baru angkatan XXVIII dilaksanakan dua hari yaitu pada tanggal 18 September 2020 pukul 18.30 – 20.30 WIB dan hari sabtu, 19 September 2020 pukul 08.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap semester sebagai bentuk pengenalan kampus kepada mahasiswa. Selain pengenalan kampus dalam kegiatan Ormaba ini juga terdapat beberapa kegiatan yaitu  proses perkuliahan, pemanfaatan fasilitas e-learniing & madepkulon, perpustakaan serta tips dan trik lulus tepat waktu.
Kegiatan ORMABA pada hari pertama diawali dengan perkenalan diri mahasiswa dan dosen pengajar. Terdapat beberapa dosen yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Prof. Drs. Ec. Abdul Mongid, MA., P.hD, Prof. Dr. Drs. Ec, Suhartono. MM, Dr. wiiwk Lestari, Dr. Yudi Sutarso, Dr. Emanuel Kristijadi, Dr. Iramani, Dr. Basuki rachmat dan beberapa dosen oengajar lainnya. Saat perkenalan mahasiswa disampaikan juga alasan melanjutkan pendidikan di MM STIE Perbanas. Berbagai alasan disampaikan diantaranya melihat akreditasi kampus dan program studi, selain itu ingin menambah relasi dan menunjang karir di tempat kerja. Acara semakin menarik dengan sambutan oleh Dr. Yudi Sutarso, SE., M.Si sebagai Ketua STIE Perbanas Surabaya. Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa perlunya sinergi antara perguruan tinggi dan mahasiswa dalam mencapai visi dan misi agar memiliki keunggulan kompetitif di bidang bisnis dan perbankan yang berwawasan global.

Pembukaan resmi dipimpin oleh Dr. Yudi Sutarso ditandai dengan sirine yang berbunyi. Selanjutnya adalah materi pertama oleh  Prof. Dr. Tatik Suryani, Psi., MM. tentang Pengenalan Program Magister Manajemen & Kurikulum serta dilanjutkan  bapak Moch.Nurhadi, S.Kom., tentang Pemanfaatan SIMAS dan E-Learning MM, dilanjutkan hari kedua dengan materi Pengenalan Kemahasiswaan, Pengenalan Himapas, Administrasi keuangan dan Perpustakaan dan ditutup dengan evaluasi penyelenggaraan kegiatan.

Kegiatan ormaba kali ini meninggalkan kesan yang sangat luar biasa, karena dilaksanakan secara online dan ditengah pandemic yang mewabah masih semangat menjalankan studi S2. Acara diakhiri dengan semangat yang luar biasa yang disalurkan oelh peserta melalui antusias mengikuti kegiatan Ormaba. Semoga pandemic segera usai dan perkuliahan dapat dilaksanakan secara offline atau tatap muka, karena pandemic tidak menghalangi seseorang dalam menuntut ilmu. (TDP)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini