MAR
27

Mahasiswi STIE Perbanas Surabaya ini Raih Beasiswa CA

Jumat, 27 Maret 2020     Dilihat: 792

Kabar gembira datang menghampiri kepada sosok mahasiswi berprestasi STIE Perbanas Surabaya. Kuliah di Jurusan Sarjana Akuntansi, gadis bernama lengkap Karima Fatmawati berhasil meraih Beasiswa Chartered Accountants (CA) dari Lembaga Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Dari STIE Perbanas Surabaya, ada dua mahasiswa yang menerima beasiswa CA, yakni dirinya dan Rizal Efendi.

Dihubungi usai menerima informasi tersebut, Karima mengaku kaget dan sangat bersyukur atas prestasi itu. Mahasiswi angkatan 2017 ini mengakui nantinya banyak mengeluarkan biaya untuk bisa menempuh ujian sertifikasi CA karena permata ujiannya ada biayanya masing-masing. ”Kesan pertama ketika saya tahu jadi penerima beasiswa CA, Alhamdulillah kaget dan bersyukur banget. Jika ikut jalur biasa itu sangat memakan banyak dana, karena ada 7 subjek ujian yang masih harus dibayar masing masing per-mata ujiannya,” kesannya saat dihubungi Jumat, 27 Maret 2020.

Alumni SMK Negeri 1 Surabaya ini bercerita, sebelum mengikuti seleksi Beasiswa CA, pihaknya sudah mengikuti Ujian Sertifikasi Keahlian Akuntansi Dasar (USKAD) yang digelar IAI di STIE Perbanas Surabaya pada seminggu sebelumnya. “Jadi saya banyak belajar dari sana. Dan, H-1 saya diberi contoh-contoh soal CA dari kakak tingkat. Ternyata, jenis soalnya tidak jauh berbeda dengan sertifikasi sebelumnya, hanya saja di ujian CA ini memakai bahasa inggris,” rincinya.

Menurut Karima, saat mendapatkan beasiswa ini berarti mempunyai tanggung jawab besar untuk lulus ujian CA sampai akhir dan mendapatkan gelar CA. Dirinya pun telah mempersiapkan ujian CA dengan cara mencari sumber informasi dari internet, baik berupa  modul maupun referensi soal CA lainnya. ”Selain itu, saya juga akan menanyakan strategi dalam mengerjakannya, seperti ke kakak tingkat dan dosen yang sudah dapat gelar CA,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri wawancara dengan tim Humas, Karima pun berharap nantinya dapat lulus ujian CA. ”Harapannya, tentu dapat lulus semua subjek ujian CA hingga nantinya dapat gelar CA. Pasalnya, gelar ini terkadang sangat dipertimbangkan ketika masuk di dunia usaha. Saat nanti sudah selesai dan lulus CA, saya bisa mempunyai nilai tambah lebih dibandingkan dari lulusan yang lain,” harapnya. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini