Prodi Magister Manajemen Ter-Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT

MAR
10

Tesis Yuanita Jadi Terdepan, Inilah Ceritanya

Sabtu, 10 Maret 2018     Dilihat: 1135

Program Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya kembali meluluskan salah satu mahasiswinya di semester gasal tahun akademik 2017-2018. Kali ini, mahasiswi bernama Yuanita Nur Eviyanti, SE., berhasil melewati ujian Tesisnya berjudul “Pengaruh Risiko Kredit terhadap Profitabilitas Bank dengan Efisiensi sebagai Variable Intervening”. Bertempat di ruang D102, pada Jumat 9 Maret 2018, Yuanita harus mempertahankan tulisannya di hadapan dosen penguji, di antaranya: Prof. Dr. Suhartono, MM., Dr. Abdul Mongid, MA., Dr. Sri Haryati, MM., dan Dr. Muazaroh, M.MT.

 

Pada tesisnya, wanita berhijab ini memfokuskan pada materi non perfoming lone (NPL) dan return on asset. Beliau mengambil sampel total asset sejumlah bank di Indonesia periode tahun 2013-2015. Lantas, sejumlah bank yang dijadikan sampel, antara lain: Bank CIMB Niaga, Permata Bank, BTN, Panin Bank, Bank Danamon, Maybank, dan OSBC.

 

Suasana hening, tertib, dan fokus mewarnai pelaksanaan ujiannya. Meski proses yang dilalui teramat panjang dan rumit, wanita tangguh ini tidak pernah putus asa. Dalam persyaratan, sebelum menempuh ujian tesis, mahasiswa magister manajemen wajib menyusun artikel ilmiah yang dipublikasikan di jurnal nasional yang terakreditasi atau jurnal internasional.

 

Setelah presentasi, simpulan hasil penelitian wanita kelahiran Surabaya, 6 Juni 1984 ini adalah NPL tidak berpengaruh positif terhadap profitabilitas suatu bank, sedangkan NPL berpengaruh positif terhadap biaya operasional bank yang berpengaruh pada pendapapatan operasional bank itu sendiri. Akhirnya, gelar Magister Manajemen bidang peminatan Perbankan dan Keuangan berhasil diraihnya. Pihaknya tidak lupa untuk senantiasa memotivasi teman-teman seangkatannya untuk semangat dan pantang menyerah dalam menyelesaikan tesis. (Dewi/Geo.r)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini