AGU
30

NGANTER Outbond Seru di Kampus Perbanas

Selasa, 30 Agustus 2016     Dilihat: 1137

idak selamanya keseruan outbond itu bisa di luar kampus, buktinya STIE Perbanas Surabaya telah berhasil membangun keceriaan kepada segenap mahasiswa baru angkatan 2016/2017. Senyuman, gelak tawa, keceriaan, dan kekompakan pun terlihat di wajah para mahasiswa baru. Acara tersebut di kemas melalui kegiatan Pengembangan Karakter (NGANTER), tujuannya untuk pengenalan dunia kampus yang dikonsep dengan outbond permainan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada hari Selasa dan Rabu, (30-31/8) di lingkungan kampus 1 STIE Perbanas Surabaya.

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama, Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., menerangkan di masa awal memasuki dunia kampus, pontensi mahasiswa baru perlu digali dan dikembangkan sesuai karakter masing-masing. ”Kegiatan nganter ini berguna untuk membimbing dan mengarahkan mereka agar berkepribadian unggul dengan mengedepankan nilai-nilai luhur, namun tetap memiliki pengetahuan luas dan berwawasan global”.

Adapun beragam outbond permainan Pengemban Karakter Mahasiswa Baru angkatan 2016/2017  STIE Perbanas Surabaya, antara lain: Rolling marbles, walk together, battle ship, tes 3 menit, dan pidato. Semua pemainan yang diberikan ini membuat para mahasiswa baru agar memiliki sifat simpati, kerja sama, kebersamaan, dan kekompakan. Di samping itu, mereka dapat terlatih menjiwa yang leadership, percaya diri, dan berpikir kritis serta meningkatkan konsentrasi.

Mahasiswa baru S1 Akuntansi, Annisaa Besty N. menuturkan acara Pengembangan Karakter ini memberikan pengalaman yang luar biasa. ”Di sini, saya juga menjadi merasa lebih percaya diri dan cepat kenal banyak teman. Saya dapat belajar berbagai hal dari permainan yang diberikan, mulai dari rasa empati, percaya diri, melatih konsentrasi, kekompakan, kerja sama, dan leadership,” tuturnya. (Eko)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini