SEP
27

Mahasiswa S1 Akuntansi Raih Juara II National Paper Competition 2021

Senin, 27 September 2021     Dilihat: 533

Tim Mahasiswa Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas berhasil mengukir prestasi. Yaitu, Juara II National Paper Competition. Kejuaraan tersebut masuk dalam rangkaian acara Accounting Skill Competition (ASIC) 2021 dari Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Prestasi membanggakan ini diraih oleh tim mahasiswa UHW Perbanas, yaitu: Dona Ambarsari, Berthalia Permata Putri, dan Erinda Fitrya Nuraini.

Dikonfirmasi usai acara, Berthalia Permata Putri membenarkan kabar tersebut. Dia bersama kedua temannya mempersiapkan paper tentang kemampuan teknologi akuntan pendidik (dosen akuntansi) dengan mix method agar penelitiannya lebih komprehensif. "Jadi kami melakukan penyebaran kuesioner online dan wawancara,"ungkap Bertha usai meraih juara Lomba pada Sabtu, (25/9).

Dengan adanya tambahan waktu karena jadwal deadline diperpanjang, Bertha bersama timnya bisa memaksimalkan paper diperlombakan. Saran dari dosen pembimbing, pihaknya mengambil representatif dari wilayah Indonesia barat hingga timur. ”Setelah melakukan survei online dan wawancara, kami menulis dan review, lalu kami kumpulkan ke panitia sesuai tanggal yang ditetapkan,” ceritanya.

Setelah diumumkan, sebanyak 11 tim tingkat nasional yang lolos untuk melalukan presentasi di hadapan juri. Lanjutnya, bersama para juri tim mahasiswa UHW Perbanas melakukan sesi tanya jawab sebanyak 2 kali. ”Kami sempat gugup dalam sesi tanya jawab karena lomba ini merupakan lomba paper pertama tim kami pada periode ini dan kali ini presentasi diadakan secara live,” ungkapnya.

Berkat usaha dan kerja keras tim, akhirnya mereka dapat mengharumkan nama almamater Universitas Hayam Wuruk Perbanas. Presentasi paper pada Sabtu, 24 September 2021 via daring oleh Bertha dan kawannya meraih score 63,50. Bahkan, karya mereka nantinya akan diterbitkan di salah satu jurnal atas rekomendasi dari penyelenggara lomba. (eko/humas)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini