Pengembangan Karakter

APR
12

One Week Charity 2021: Tetap Kobarkan Semangat Peduli Sesama

Senin, 12 April 2021     Dilihat: 945

Kepedulian terhadap lingkungan sekitar diperlukan dalam rangka membentuk karakter. Berbagai kegiatan sosial bisa dijadikan sarana yang tepat untuk meningkatkan rasa kemanusiaan. Inilah budaya yang senantiasa ditanamkan sejak awal bagi mahasiswa angkatan terbaru di STIE Perbanas Surabaya. Program kegiatan bernama One Week Charity 2021 dikelola oleh Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama segenap organisasi mahasiswa (ormawa) STIE Perbanas Surabaya. Dengan mengusung tema ”We Can’t help everyone, but Everyone Can Help Someone, acara ceremony berlangsung secara daring pada Minggu sore, 10 April 2021.

Ketua Pelaksana, Thariq Ibrahim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap kehidupan sosial. Sebagai warga negara Indonesia, pihaknya bersama mahasiswa STIE Perbanas Surabaya lainnya ingin tetap memegang teguh semboyan Bhineka Tunggal Ika. Dalam penerapannya, ia mengajak agar memperbanyak rasa syukur atas yang sudah dimiliki. ”Semoga yang sudah kita amalkan ini menjadi hal bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengapresiasi gagasan dan sikap mahasiswanya dalam membangun kepedulian sesama. Pihaknya menilai, One Week Charity merupakan kegiatan positif bagi aktivis mahasiswa maupun penyelenggara kegiatan. ”Sebagai kader pemimpin di masa depan, kelak harus punya rasa kemanusiaan yang tinggi dan itu harus kita asah mulai dari saat Anda semua jadi mahasiswa,” kesannya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat untuk bersimpati dan berempati kepada semua pihak yang memerlukan. Dirinya pun berharap kegiatan kemanusiaan ini terus bisa dilaksanakan dan semangatnya terus dikobarkan. ” Mari selalu kita lakukan kegiatan seperti ini agar karakter kader pemimpin yang berperikemanunisaan akan selalu melekat ke dalam diri kita,” ajaknya.

Untuk diketahui, Ormawa STIE Perbanas Surabaya menggandeng Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur. Selain itu, perwakilan dari setiap yayasan juga memberikan materi berkaitan dengan kegiatan kemanusiaan yang selama ini mereka jalankan. Turut hadir pula Kepala Bagian Administrasi YPAC, Bambang Susilo dan Kepala Bagian Kemitraan (ACT) Jatim, Rohadi. (hms)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini