Pusat Kerjasama Antar Lembaga

JUL
12

Kunjungan STIKI Malang Di STIE Perbanas Surabaya

Kamis, 12 Juli 2018     Dilihat: 349

Kunjungan STIKI Malang Di STIE Perbanas Surabaya

Berpredikat sebagai kampus Unggul terakreditasi Institusi A, STIE Perbanas Surabaya menjadi kampus rujukan, berupa kegiatan kunjungan dan studi banding. Selama ini, belasan perguruan tinggi telah berkenan hadir di STIE Perbanas Surabaya untuk mendalami Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang diterapkan oleh kampus bisnis dan perbankan terbaik dan satu-satunya di Indonesia. Mayoritas perguruan tinggi yang berkunjung, mereka ingin berdiskusi dan menerima masukan tentang berbagai komponen yang bisa diterapkan dikampus asal mereka, sehingga terjadi peningkatan akreditasi menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Tepat pada Kamis, 12 Juli 2018, STIE Perbanas Surabaya mendapatkan kunjungan dari kampus Sekolah Tinggi Informatika & Komunikasi Indonesia (SKITI) Malang. Bertempat di Ruang Seminar Kampus 1, kegiatan kunjungan dan studi banding ini diikuti oleh segenap tim, di antaranya: Ely Sulistyorini, S.E., Diah Arifah P., S.Kom, M.T (Ka. BAK), Setiabudi Sakaria, M.Kom (Kepala Unit Bisnis), Septa Noviana Yudaningtyas, S.Kom., M. Zamroni, S.Kom. (Koordinator Infrastruktur dan Jaringan TI)., Evy Poerbaningtyas, S.Si., M.T., (Kepala PJM), dan Meivi Kartikasari, S.Kom., M.T., (Kepala PPTIK Pusat Pelatihan TIK).

Salah satu perwakilan tim STIKI Malang, Septa Noviana Yudaningtyas, S.Kom., mengatakan kujungan atau studi banding ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang cara mengelola perguruan tinggi khususnya sekolah tinggi agar bisa terakreditasi A. Selain itu, pihaknya berharap bisa menerapkan manajemen yang dijalankan oleh STIE Perbanas Surabaya, terlebih dalam pengelolaan bisnis kampus. ”Sebelumnya terima kasih sudah menerima kami untuk berkunjung di STIE Perbanas Surabaya. Pada kesempatan ini, kami ingin bertanya banyak hal terkait pengelolaan kampus. Jadi, mungkin kita bisa berdiskusi nanti,” papar wanita yang juga menjabat Kepala Humas dan PMB SKITI Malang.

Pihak STIE Perbanas Surabaya pun menerima kunjungan STIKI Malang dengan tangan terbuka. Dalam kesempatan ini, segenap pimpinan STIE Perbanas Surabaya, Kepala dan Wakil Pusat Penjaminan Mutu, Kepala Bagian Kerjasama, Kepala TIK, dan Kepala Humas ikut menyambut kedatangan rombongan kampus yang berasal dari Kota Malang tersebut. Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, MM., menuturkan pihaknya siap diajak untuk berdiskusi dalam rangka peningkatan kualitas perguruan tinggi. ”Kami dan tim siap membantu untuk berbagai dalam memanajemen perguruan tinggi. Sifatnya nanti kita bisa berdiskusi sehingga saling berbagi kelebihan atau kekurangan masing-masing kampus kita,” paparnya.

Diskusi tentang pengelolaan perguruan tinggi ini pun berlangsung selama 2 jam. Kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama jika ke depan diperlukan. Usai berdiskusi, tim STIKI Malang berkunjung ke sejumlah fasilitas yang ada di STIE Perbanas Surabaya dengan harapan ada pengelolaan yang bisa diterapkan olehnya. (Eko.r)

The Leading Business and Banking School