Pengembangan Karakter

MAR
22

Persiapkan Akuntan di Era Digital, Himaprodi Akuntansi Adakan Seminar Nasional

Senin, 22 Maret 2021     Dilihat: 947

Sabtu, 20 Maret 2021. HIMA Prodi Akuntansi STIE Perbanas Surabaya menyelenggarakan program kerja tahunan yang ke-11 yaitu seminar nasional yang bertemakan Preparing Future Accountants to Work Skillfully in the Digital Economy Era. Yuliati Galuh Nur Safitri selaku ketua pelaksana dari program kerja tahunan ini mengungkapkan maksud dari tema tersebut adalah seorang akuntan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi era digital, maka seorang akuntan harus mempersiapkan diri untuk informasi yang terbaru agar selalu up to date.

Acara ini diadakan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.55 WIB dan diikuti oleh 436 Peserta dari berbagai Universitas. Persiapan yang dilakukan oleh panitia dimulai pada bulan november 2020 yaitu pembentukan Surat Keputusan atau SK panitia karena pada saat itu terdapat berita akan dilakukannya kuliah luring atau offline sehingga mereka juga mempersiapkan secara luring tetapi pada bulan Januari program kerja ini tetap dilakukan secara daring atau online karena masih terdampak pandemi covid-19 yang mana harus membuat konsep acara baru. Setelah itu panitia menentukan tema dan mempersiapkan zoom meetings untuk program kerja ini agar tidak terjadi kendala yang tidak diinginkan.

Meskipun program kerja seminar nasional ini berjalan dengan lancar, panitia tetap mengalami kendala saat mempersiapkan acara. Salah satunya rapat secara online sehingga terjadi kesalah pahaman antar panitia, kemudian zoom meeting pada saat acara akan berlangsung mengalami kendala sehingga membuat acara mundur selama 5 menit dari jadwal yang telah ditentukan.

Harapan Yuliati Galuh Nur Safitri selaku Ketua Pelaksana program kerja ini yaitu semoga seminar nasional tahun berikutnya untuk lebih meningkatkan apa saja yang kurang pada seminar nasional di tahun 2021 ini. Semoga periode Hima Prodi Akuntasi selanjutnya dapat lebih baik lagi dan juga bisa melaksanakan seminar nasional ditahun selanjutnya secara offline agar kendala-kendala yang terjadi pada seminar nasional 2021 ini tidak terjadi lagi dan dapat mendatangkan pembicara dan para peserta langsung ke Kampus STIE Perbanas Surabaya. Yuliati selaku Ketua Pelaksana Seminar Nasional 2021 ini menyatakan 100% acara nya berhasil dan semoga seminar sasional tahun berikutnya 110% berhasil atau lebih. (fdc/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya

Kampus Nginden : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. 031-5947151, 031-5947152 WhatsApp 0858
95979800

Fax. 031-5935937 Email: humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini