MAR
31

Perbanas Surabaya Gelar Presentasi Roadmap Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Seluruh Program Studi

Rabu, 31 Maret 2021     Dilihat: 126

Selasa, 30 Maret 2021 Perbanas Surabaya mengadakan agenda presentasi Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari seluruh Program Studi. Bertempat di Gedung C404 Kampus Wonorejo Surabaya agenda tersebut dihadiri oleh Bapak Dr. Yudi Sutarso, SE., M.Si selaku Ketua Perbanas Surabaya, Bapak Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si selaku Wakil Ketua 4 Bidang Kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, ketua program studi sarjana dan diploma serta dosen prodi baru dari Fakultas Teknik. Ini merupakan agenda lanjutan dari rapat penyusunan Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sebelumnya. Acara  dibuka oleh Bapak Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si, beliau menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengetahui paparan Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada 5 tahun kedepan dari masing-masing program studi yang nantinya akan dimasukkan pada RENSTRA Universitas.

Presentasi diawali oleh Ketua Program Studi Akuntansi Bapak Dr. Nanang Shonhadji, S.E., Ak., M.Si., CA., CIBA., CMA. Beliau memaparkan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan pada bidang bisnis dan perbankan. Dilanjutkan pemaparan presentasi dari Program Studi Manajemen oleh Bapak  Burhanudin, S.E., M.Si., Ph.D yang mana pada prodi Manajemen lebih menitikberatkan penelitian manajemen bisnis (perbankan, keuangan, sumber daya manusia) pada tingkat nasional dan Internasional (ASEAN dan ASIA). Pemaparan berikutnya dari program studi diploma oleh Bapak Dr. Kautsar Riza Salman, SE., MSA.Ak., BKP. SAS., CA.. Pada paparannya beliau menjelaskan penelitian terapan dan integrasinya serta intergasi dari pengabdian masyarakat ke pembelajaran dikelas.

Selain itu pada kesempatan ini program studi Fakultas Teknik juga diberikan kesempatan untuk memaparkan presentasinya. Presentasi prodi baru dimulai dari  Program Studi Teknik Informatika yang diwakili oleh Bapak Iqbal Ramadhani S.Kom., M.Kom. Beliau memaparkan Road Map Penelitian Teknik Informatika yang berfokus pada bidang jaringan & komputasi multimedia, sistem cerdas dan rekayasa perangkat lunak  dengan kontribusi pada empat tingkatan yaitu R&D, Teknologi, Produk dan Market/Evaluasi. Sesi berikutnya dilanjutkan oleh Bapak Muhammad Septama., S.Kom., M.Kom dari Program Studi Sistem Informasi, yang memaparkan penelitian Sistem Informasi yang berfokus pada topik-topik yang berkaitan pada bidang manajemen sistem informasi, pemrograman & infrastruktur TI, rekayasa data & sistem enterprise. Dari Program Studi Desain Komunikasi Visual yang disampaikan oleh Bapak Pungky Febi Arifianto, S.Sn., M.Sn. Beliau menjelaskan bahwa penelitian DKV akan mencakup dua bidang yaitu teknologi informasi & komunikasi dan sosial humaniora-seni budaya-pendidikan. Terakhir dari Program Studi Ekonomi Syariah yang memaparkan penelitian dalam bidang Ekonomi Syariah baik pada lingkungan perbankan syariah dan bisnis.

Sesuai yang disampaikan oleh Bapak Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si bahwa penelitian yang dilakukan dosen dimasing-masing prodi nantinya diharapakan mempunyai output berupa inovasi, invensi dan bahan ajar serta mempunyai outcome berupa sitasi jurnal. Dengan demikian seluruh Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  yang dicanangkan seluruh program studi yang ada di Perbanas Surabaya diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat dan berdampak untuk kemajuan Institusi . (gs/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya

Kampus Nginden : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. 031-5947151, 031-5947152 WhatsApp 0858
95979800

Fax. 031-5935937 Email: humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini