MAR
27

Perbanas Surabaya Gelar Rapat Lanjutan Roadmap Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2021-2026

Sabtu, 27 Maret 2021     Dilihat: 129

Jum’at, 26 Maret 2021 Perbanas Surabaya melakukan rapat lanjutan tentang Rencana Strategis penyusunan roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2021 untuk tiga prodi baru Fakultas Teknik yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Desain Komunikasi Visual. Sebelumnya tanggal 18 Maret 2021 Perbanas Surabaya juga mengadakan rapat serupa yang diikuti oleh semua Kaprodi di Perbanas Surabaya dan dosen Fakultas Teknik. Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB melalui media online Google Meet. Rapat pada pertemuan ini menghadirkan Wakil Ketua 4, Kepala Bagian Penelitian, Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat dan dosen prodi Fakultas Teknik Acara dibuka oleh Kepala Bagian Penelitian Ibu Dr. Muazaroh, SE., MT. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan agenda tersebut adalah untuk meluruskan roadmap penelitian pada program studi di Fakultas Teknik yang nantinya akan dimasukan kedalam RENSTRA Penelitian Universitas. Acara berikutnya dilanjutkan paparan presentasi oleh Bapak Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si selaku Wakil Ketua 4 Bidang Kerjasama Penelitian dan pengabdian Masyarakat Perbanas Surabaya. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan topik penelitian yang relevan dengan prodi di Perbanas Surabaya dengan mengacu pada agenda riset nasional dari RISTEKBRIN.  Selain itu beliau juga memberi paparan tentang RENSTRA penelitian sebelumnya dari Institusi dengan tema penelitian unggulan Perbanas tahun 2016-2020 adalah “Pengembangan IPTEKS Berbasis Potensi Lokal Untuk Menciptakan Daya Saing Lembaga Keuangan dan Perbankan Tahun 2020” sedangkan tema RENSTRA yang diusung tahun 2021-2026 yaitu “Pengembangan IPTEKS untuk Peningkatan Daya Saing Bisnis/Perbankan Serta Kesejahteraan Masyarakat di Era 4.0”. Dengan mengacu pada agenda riset nasional, fokus tema kegiatan penelitian unggulan Perbanas Surabaya meliputi 2 bidang penelitian yaitu Teknologi Informasi & Komunikasi dan Sosial Humaniora-Seni Budaya-Pendidikan. Tema tersebut menitikberatkan pengembangan penelitian dalam 4 bidang penelitian unggulan yaitu Bidang unggulan bisnis dan perbankan, Bidang akuntansi dan kepentingan publik, Bidang pencegahan kejahatan kerah putih dan Bidang teknologi & informasi.

Sesi berikutnya dilanjutkan paparan presentasi oleh Ibu Dr. Nurul Hasanah, S.E., M.Si yang menjelaskan tentang Rencana Strategis Pengabdian Masyarakat. Dalam paparannya beliau menjelaskan beberapa standar pengadian kepada masyarakat. Ibu Dr. Muazaroh, SE., MT juga memberikan paparan berupa contoh road map dari Teknik Informatika. Diharapkan nanti dimasing-masing prodi tersebut mempunyai roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersifat final yang selaras dengan tujuan Institusi. Sesuai apa yang disampaikan oleh Ibu Dr. Muazaroh, SE., MT harapan DIKTI agar kampus di Indonesia menghasilkan penelitian yang mempunyai kesinambungan untuk pengabdian masyarakat dan pengajaran sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Pada sesi akhir, dosen prodi Fakultas Teknik mendapatkan kesempatan memaparkan roadmap rencana penelitian dan pengabdian masyarakat dari masing-masing prodi yang terkait dan tanya jawab dengan stakeholder terkait. Kedepannya dosen prodi Fakultas Teknik akan diberikan kesempatan kembali untuk memaparkan roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersifat final dengan dosen prodi lain. (gs/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya

Kampus Nginden : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. 031-5947151, 031-5947152 WhatsApp 0858
95979800

Fax. 031-5935937 Email: humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini