MAR
19

Perbanas Surabaya Bahas Penyusunan Roadmap Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2021-2026

Jumat, 19 Maret 2021     Dilihat: 6519

Kamis, 18 Maret 2021 melalui media Zoom online Perbanas Surabaya melakukan rapat pembahasan penyusunan roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2021. Acara ini dimulai pukul 19.00 WIB, acara dibuka oleh Bapak Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si selaku Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Penelitian dan Pengabdian Perbanas Surabaya. Dilanjutkan oleh bapak Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si memberikan sambutan sekaligus memberi arahan tentang kondisi terkini arah penelitian dan pengabdian masyarakat Perbanas Surabaya.

Pada sambutanya beliau menjelaskan tujuan kegiatan pada hari tersebut adalah untuk meluruskan roadmap penelitian pada masing-masing program studi yang nantinya akan dimasukan kedalam RENSTRA Penelitian Universitas. Pembahasan ini dirasa cukup penting dikarenakan Perbanas Surabaya kini memiliki 3 prodi baru dari fakultas teknik. Yang mana hal ini akan mempengaruhi arah penelitian secara menyeluruh. Dari rapat ini diharapkan untuk dapat memperoleh masukan dari dosen agar mempermudah dosen-dosen nantinya jika ingin mengajukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Bapak Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si memaparkan roadmap penelitian unggulan Perbanas di tahun 2016-2020. Dalam roadmap penelitian memperlihatkan keterkaitan antara aktivitas penelitian yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh seorang peneliti. Tema penelitian unggulan pada RENSTRA Perbanas 2016-2020 adalah “Pengembangan IPTEKS Berbasis Potensi Lokal Untuk Menciptakan Daya Saing Lembaga Keuangan dan Perbankan Tahun 2020”.

Selanjutnya beliau memaparkan tema RENSTRA 2021-2026 yang diusulkan yaitu “Pengembangan IPTEKS untuk Peningkatan Daya Saing Bisnis/Perbankan Serta Kesejahteraan Masyarakat di Era 4.0”. Fokus tema kegiatan penelitian unggulan Perbanas Surabaya dengan 2 bidang penelitian unggulan yaitu Teknologi Informasi & Komunikasi dan Sosial Humaniora-Seni Budaya-Pendidikan. Tema baru ini menitikberatkan pengembangan penelitian dalam 4 penelitian unggulan yaitu Bidang unggulan bisnis dan perbankan, Bidang akuntansi dan kepentingan publik, Bidang pencegahan kejahatan kerah putih dan Bidang teknologi & informasi.

Untuk memperkuat argumentasi masing-masing kepala program studi memaparkan roadmap penelitian di prodinya masing-masing. Roadmap penelitian pada masing-masing Program Studi nantinya harus mampu tercover dalam roadmap penelitian universitas. Pada akhir rapat terdapat diskusi dan disepakati untuk dilakukan pertemuan lanjutan terkait roadmap penelitian universitas. Nantinya akan mendatangkan narasumber dari LLDIKTI agar para dosen dan ketua prodi memiliki bekal pengetahuan dalam penyusunan roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat. (yhcp/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini