JUN
02

Pertama, STIE Perbanas Surabaya Gelar Halal Bi Halal Online

Selasa, 02 Juni 2020     Dilihat: 1202

STIE Perbanas Surabaya untuk pertama kalinya menggelar acara Halal Bi Halal secara online. Berlangsung pada Selasa, 2 Juni 2020, bersilaturahmi tanpa bertatap muka dan berjabat tangan secara langsung ini memang berbeda dari biasanya. Akan tetapi, Kampus Bisnis dan Perbankan Terbaik di Indonesia ini tetap semangat bersilaturahmi melalui Live Zoom di tengah pandemi Covid-19. Acara rutin tahunan ini diikuti segenap civitas akademika STIE Perbanas Surabaya, mulai dari pengurus Yayasan, Pimpinan STIE Perbanas Surabaya, Dosen, Karyawan, maupun maupun setempat.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menyampaikan kepada segenap yang bergabung, pihaknya mengajak acara halal bihalal ini menjadi momentum yang bernilai tinggi. Organisasional yang dijalankan, khususnya apapun yang dikerjakan dalam Tridharma Perguruan Tinggi sungguh didedikasikan untuk ketinggian spiritual yang ditujukan kepada Allah Swt. Menurutnya, selain menahan diri dan keikhlasan, Halal Bi Halal ini juga sebuah kebersamaan. “Yaitu, upaya menuju ketinggian derajat konvergensi dan mengurangi derajat diskriminasi,” terangnya dalam sambutan pada Selasa, 2 Juni 2020.

Lanjut Yudi, walaupun kondisi di tengah pandemi Covid-19, semangat kebersamaan yang dibangun selama ini harus tetap solid. ”Mudah-mudahan, kebersamaan ini akan menyatukan kita semua dalam semangat, pikiran, dan tingkat laku,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, Herman Halim menambahkan kondisi pandemi covid-19 ini, membuat kita mau tidak mau melakukan “work from home” agar tugas-tugas dapat dikerjakan dengan baik. Kepada bapak ibu dosen yang tetap menjalankan tugas mengajar secara daring dan para pegawai lainnya yang ikut me-support, pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, di tengah suasana seperti ini mereka masih tetap menjalankan tugas. ”Sehingga semua dapat berjalan dengan baik walaupun belum sempurna,” tambahnya.

Masuk sesi siraman rohani, Ustadz Drs. Ec. H. Herman Rosyidi, M.Com., mengajak peserta yang tergabung dalam acara tersebut agar dapat memetik hikmah dan pelajaran selama bulan Ramadan kemarin. Salah satu contoh darinya, menjelang berbuka puasa, semua umat muslim  tanpa disadari telah mempersiapkan menu buka puasa secara serentak. Kemudian, saat waktu berbuka puasa tiba, mereka secara bersama-sama juga tepat waktu. ”Harapannya, nanti setelah puasa ini budaya tepat waktu juga tetap berlanjut. Misalnya menghadiri rapat-rapat atau pertemuan. Ini salah satu pelajaran yang bisa diambil,” pesannya.

Sebelum acara silaturahmi berakhir, segenap sivitas STIE Perbanas Surabaya pun tetap menunggu hingga bagi-bagi doorprize. Sebanyak 20 pegawai pun beruntung mendapatkan souvenir dari STIE Perbanas Surabaya. Mereka pun berharap pandemi covid-19 segera berakhir dan semua bisa beraktivitas secara normal. (hms)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini