FEB
01

Pengabdian Himapas MM STIE Perbanas Surabaya Di SD Negeri Wonosalam 1 Jombang

Sabtu, 01 Februari 2020     Dilihat: 6368

Usai dilantik di pertengahan bulan Januari lalu, sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (Himapas) Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya merealisasikan program pengabdian masyarakat. Program kerja proker pertamanya ini direalisasikan dengan mengedukasi ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri Wonosalam 1 Kabupaten Jombang.

Tepat pada Sabtu, 1 Februari 2020, pengabdian ini dikomandani langsung oleh Ketua Himapas, Totok Gunawan. Adapun pengurus yang turut serta, meliputi: Anis Fitriani, Citra Putri Ramadani, Dyah Ayu Dwiyanty, Kiki Marti Diana, dan Itsnani Maulida Rohmawati. Lantas, Kepala Tata Usaha Prodi Magister Manejemen, Dewi Alifanti, S.E. hadir mendampingi dan memonitoring selama kegiatan berlangsung.

Dengan mengusung tema ”Pengembangan Ekonomi Kreatif di Era Millenial”, Totok Gunawan pun menyampaikan motivasi di hadapan para pelajar setempat. Dirinya pun mengajak siswa-siswi sekolah dasar ini untuk rajin belajar dan semangat menggapai cita-cita. Di samping itu, mereka dilatih untuk membuat kerajinan tangan dari manik-manik, seperti: gelang, kalung, dan cincin. Para siswa terlihat antusias membuat kerajinan. “Antusias murid SD Negeri Wonosalam 1 ini sangat luar biasa. Mereka senang membuat kerajinan dari manik–manik, beberapa meminta bahan lagi untuk membuat kerajinan kedua kalinya,” terangnya.

Setelah proses pembuatan kerajinan usai, siswa setempat diminta untuk memperlihatkan dan memajang hasil karyanya untuk proses penilaian. Akhirnya, tiga kerajinan tangan berbahan manik-manik yang terbaik memperoleh hadiah.

Perlu diketahui, program pengabdian ini direalisasikan melalui Program Try Out Bersama (TOB) Tahun 2020. Kegiatan tersebut, termasuk aktivitas mahasiswa dalam rangka pengembangan softskills untuk membentuk mental juara yang diikuti oleh mahasiswa tahun pertama. (mm/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini