Pusat Karir Perbanas (PCC)

JUL
05

Ribuan Jobseeker Serbu Jobfair Perbanas

Kamis, 05 Juli 2018     Dilihat: 172

Ribuan Jobseeker Serbu Jobfair Perbanas

 

STIE Perbanas Surabaya kembali menggelar acara Job Fair, dengan nama Perbanas Jobfair pada hari Kamis-Jumat, 5-6 Juli 2018 Pukul 09.00 s/d 16.00 di Auditorium STIE Perbanas Jl. Nginden Semolo No. 34-36 Surabaya. Lebih dari 1.500 joobseeker (pencari kerja) memadati bursa lowongan kerja karena mereka bisa masuk secara GRATIS dengan membawa hasil cetak registrasi online di link http://register-jobfair.perbanas.ac.id.

Job Fair ini terselenggara pertama kalinya di tahun 2018, namun peserta yang hadir berasal dari perusahaan dan perbankan nacional. Perusahaan yang ikut dalam Jobfair kali ini, antara lain: PT. Mitra Insan Sejahtera (Pharos Group); PT. Sutindo Anugrah Sejahtera, PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia, PT. Jiwasraya, PT. Karyaputra Surya Gemilang, PT. Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir, PT. Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills Surabaya, Tbk., dan lain sabagainya. Sementara dari dunia perbankan yang ikut, yaitu: PT. Bank CIMB Niaga, Tbk., PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk., PT. BFI Finance Indonesia, Tbk., PT. Bank Panin, Tbk., PT. Bank Permata, Tbk., PT. Bank Maspion Indonesia, Tbk., PT., Bank Prima Master, PT. Pasifik Properti Citra (Ray White), dan lain sebagainya.

Kemudian, banyak lowongan yang tersedia bagi para pelamar kerja yang ingin sukses masuk dunia kerja. Lowongan ini tersedia bagi fresh graduate maupun yang telah berpengalaman untuk menempati beragam jabatan, antara lain: Front Office Staff, Internal Audit, IT Networking/Programing, Operaional Manager Apotek Century, Sote Manager Apotik Century, Asisten Apoteker, Beuaty Advisor, Management Traine Program, Credit Marketing Administrasion, Account Executive, Customer Relation Executive, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini, STIE Perbanas Surabaya turut menjalin kerjasama dengan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero). Lantas, ruang lingkup kerja sama ini meliputi: (1) Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat; (2) Pengembangan Pendidikan mahasiswa melalui kegiatan Magang, Pelatihan, Sertifikasi, Seminar, Kuliah Tamu, maupun Kuliah Umum; serta (3) Kerjasama dalam bidang dan kegiatan lain yang akan ditentukan kemudian berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin., dalam sambutannya mengatakan Jobfair ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan bagi jobseeker yang ingin mencari lowongan kerja. Pasalnya, di Era Revolusi 4.0 banyak tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia khususnya di bidang ekonomi. Maka dari itu, diharapkan program jobfair perbanas ini bisa membantu pencari kerja meraih karir yang diimpikan.

Pada dasarnya, kegiatan Perbanas Jobfair ini merupakan bentuk perhatian kampus STIE Perbanas Surabaya terhadap para lulusannya yang belum bekerja karena baru selesai diwisuda pada akhir bulan Juni kemarin. Akan tetapi, masyarakat umum bisa mengikuti Job Fair ini sehingga STIE Perbanas Surabaya melalui Perbanas Career Centre (PCC) memberi kemudahan bagi para pencari kerja meraih secara Gratis. (Eko.r)

The Leading Business and Banking School