Pusat Karir Perbanas (PCC)

NOV
15

Lowongan Kerja Perbankan Diserbu Ribuan Jobseeker

Kamis, 15 November 2018     Dilihat: 232

STIE Perbanas Surabaya bekerja sama kali ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni STIE Perbanas Surabaya (IKAPNAS) menggelar acara Perbanas Banking Jobfair pada Kamis-Jumat, 15-16 November 2018 Pukul 09.00 s/d 15.00 di Auditorium STIE Perbanas Jl. Nginden Semolo No. 34-36 Surabaya. Lebih dari 1.200 joobseeker (pencari kerja) memadati bursa lowongan kerja karena mereka bisa masuk secara GRATIS dengan membawa hasil cetak registrasi online di link http://register-jobfair.perbanas.ac.id.

Job Fair ini terselenggara kedua kalinya di tahun 2018, namun peserta penyedia lapangan kerja khusus bidang perbankan baik Bank konvensional maupun syariah, di antaranya: CIMB NIAGA, BCA, Bank Maspion, Bank Prima Master, Bank Panin Coklat, Bank Sinarmas, Bank Kesejahteraan Ekonomi, Bank Danamon, Central Santosa Finance, UOB Buana, BPR Syariah Bhakti Makmur, Bank Woori Saudara, Bank Permata, BPR Wiradhana Putramas, Bank Bukopin Syariah, Maybank, BPR Surasari Hutama, Bank Sahabat Sampoerna, BNI Insurance, dan BPR Intan Kita.

0 Jobfair Banking 4Berbagai lowongan tersedia bagi para pelamar kerja yang ingin sukses di dunia perbankan. Lowongan ini tersedia bagi fresh graduate maupun yang telah berpengalaman untuk menempati beragam jabatan, antara lain: Account Officer, Marketing, Relationship Manager, Account Officer, Teller, Customer Service, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, kegiatan Jobfair ini merupakan bentuk perhatian kampus STIE Perbanas Surabaya terhadap para lulusannya yang belum bekerja karena baru selesai diwisuda pada awal bulan November ini. Akan tetapi, masyarakat umum bisa mengikuti Jobfair ini secara GRATIS. Perbanas Career Centre (PCC) STIE Perbanas Surabaya ingin memberikan kemudahan bagi para pencari kerja.

Ketua Perbanas Career Centre (PCC), Chitra Laksmi Rithmaya, SE., MM., menuturkan Jobfair ini sudah terlaksana yang ke-22 kali dan kegiatan ini rutin digelar setahun 2 kali setelah wisuda. Tujuan acara ini digelar tidak lain untuk memperpendek masa tunggu lulusan sehingga mereka bisa bekerja lebih cepat. “Mereka (Jobseeker) perlu siapkan fisik dan penampilan. Selain itu, dokumen-dokumen lamaran kerja, dan yang pasti harus tahu lowongan yang diinginkan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemasaran dan Kemahasiswaan, Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M., menambahkan kegiatan jobfair memang bisa diadakan oleh kampus lain. Akan tetapi, menurutnya kampus lain tidak bisa menyelenggarakan Jobfair khusus Perbankan karena STIE Perbanas Surabaya merupakan kampus berlatang belakang bisnis dan perbankan. ”Jobfair yang dilakukan Perbanas mungkin tidak bisa dilakukan kampus lain karena khusus Banking Jobfair,” imbuhnya.

Pihaknya pun berharap lulusan STIE Perbanas Surabaya cepat diterima kerja. Dari hasil sebelumnya, jobseeker ini didominasi pihak luar sebesar 60% dan 40% dari STIE Perbanas Surabaya. ”Hal tersebut bukan masalah karena kami juga ingin berkontribusi kepada masyarakat umum dengan memberikan lowongan kerja,” pungkasnya. (Eko.r)

The Leading Business and Banking School