FEB
20

Grand Final: Nuriya dan Andika Jadi Duta Perbanas 2020

Kamis, 20 Februari 2020     Dilihat: 320

STIE Perbanas Surabaya kembali memilih Brand Ambassador-nya di awal tahun 2020. Tepatnya, Kamis, 20 Februari 2020, sebanyak 20 finalis terpilih, yakni putra dan putri Kampus Bisnis dan Perbankan Terbaik ini berkompetisi untuk menyandang status Duta Perbanas. Bertempat di Auditorium Hall A Kampus 1, segenap finalis mengenakan busana bernuansa Budaya Nusantara. Usai menunjukkan bakat dari sesi sebelumnya, acara ini diawali dengan catwalk dan dilanjutkan unjuk kemampuan dalam sesi “know your mind".

Ketua Pelaksana, Cornelia Oribel mengatakan Duta Perbanas 2020 kali ini sudah memasuki tahun keempat. Katanya, rangkaian acara dan konsep pemilihan Duta Perbanas atau biasa disebut The Next Leader 2020 dibuat berbeda dengan sebelumnya. ”Tahun ini, kami menambahkan satu kejuaraan, yaitu Duta Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya,” terang Oribel.

Oribel merinci, proses rekrutmen ini terdiri dari tahap awal, yaitu seleksi administrasi berkas peserta; Kedua, tes tulis seputar pengetahuan umum ekonomi, Kampus STIE Perbanas, dan Perpustakaan; Ketiga, seleksi wawancara dan psikotest; Keempat, seleksi presentasi seputar; dan Kelima, penampilan bakat pada hari pertama dilanjutkan Grand Final. ”Dan hari final terakhir ini ada sesi tanya jawab dengan dewan juri. Kemudian, penentuan juaranya pada final sekarang,” terang Oribel.

Disamping itu, segenap finalis dituntut memiliki kompetensi yang harus dimiliki oleh setiap finalis adalah kelebihan dalam bidang akademik contohnya seperti kemampuan berbahasa, pengetahuan umum seputar ekonomi dan STIE Perbanas Surabaya itu sendiri. “Untuk non-akademik, misalnya seperti keaktifan mereka dalam berorganisasi dan lomba-lomba dalam bidang non-akademik,” paparnya.

Akhirnya, Nuriya Deasy Shafira, finalis nomor 14 berhasil menjadi Pemenang Putri Duta Perbanas 2020. Dirinya mengaku sangat bahagia dan senang setelah penghargaan itu disematkan padanya. Mahasiswi Sarjana Akuntansi ini pun berhasil membuat kedua orang tuanya bangga. ”Untuk ke depan, saya ingin melaksanakan proker-proker (program kerja, -red) yang ada di paguyuban dan membantu humas mempromosikan STIE Perbanas Surabaya semakin banyak dikenal oleh SMA di luar sana. Saya yakin siswa-siswa SMA di sana ingin sekolah di Kampus STIE Perbanas Surabaya,” kesannya.

Senada dengannya, Andika Alamsyah pasangan Duta Perbanas 2020, turut senang dan kebanggaan yang luar biasa. Namun, alumni SMA Negeri 1 Waru ini tetap menggandeng segenap finalis untuk berkontribusi terhadap STIE Perbanas Surabaya. ”Setelah menjadi Duta Perbanas ini, hal yang ingin saya wujudkan adalah mengembangkan potensi finalis Duta Perbanas untuk mendukung kemajuan kampus STIE Perbanas Surabaya,” harapnya.

Selain Juara Duta Perbanas 2020, adapun kejuaraan diperoleh finalis, yakni Runner up Duta Perbanas 2020 diraih oleh Febriyani Sarwindah dan Yofa Nurman, Duta Perpustakaan disematkan kepada Bayu Novanto Irawan dan Oktavia Nurul Aini, Duta Berbakat diberikan kepada Khoirul Lutfifi Tambunan dan Febriyani Sarwindah, dan Mahdiyyah Amanah menyandang predikat Duta Favorit. (hms)

 

The Leading Business and Banking School

WhatsApp 085895979800
Fax. 031-5935937
humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website