FEB
16

PASSION 2020: Tularkan Semangat Kepahlawanan Lewat Lomba Paskibra Pelajar SMP-SMA Se-Jawa Timur

Minggu, 16 Februari 2020     Dilihat: 301

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra STIE Perbanas Surabaya menggelar Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) dengan cara memadukan gerakan Formasi dan Variasi. Bertempat di Lapangan Kampus 1 Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya, peserta lomba ini berasal dari siswa tingkat SMP dan SMA sederajat di wilayah Jawa Timur. Tepat pada Minggu, 16 Februari 2020, sebanyak 39 peleton berkompetensi, yakni 17 peleton SMP dan 22 peleton SMA.

Ketua Pelaksana, Nur Utami Ningtyas, mengatakan Lomba Paskibra STIE Perbanas Competition (PASSION) senantiasa digelar setiap tahun. “Tahun ini merupakan tahun ketujuh untuk Lomba PASSION,” terang Tyas di sela acara.

Dengan mengusung tema “Menjadikan generasi muda aktif, kreatif, inovatif serta memiliki jiwa kepahlawanan, patriotisme, dan cinta tanah air,” maka penampilan setiap peleton dituntut agar mengobarkan semangat kepahlawanan. Selama 10 menit, masing-masing peleton harus menampilkan gerakan formasi dan variasi. ”Jadi, Danton (Komandan Peleton,-red) memberikan aba-aba dengan disisipi kata-kata atau kalimat yang menyulut semangat pasukannya,” tambahnya.

Nantinya, peserta akan memperebutkan Piala bergilir yang dipersembahkan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Piala STIE Perbanas Surabaya untuk setiap tingkat. Selain itu, penyelenggara juga memberikan Juara untuk kategori Juara Favorit, Best Danton, Best Costum, dan Best Suppoter. (hms)

 

The Leading Business and Banking School

WhatsApp 085895979800
Fax. 031-5935937
humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website