SEP
28

Pembinaan UKM Fiducia, Mahasiswa Minati Dunia Jurnalistik

Sabtu, 28 September 2019     Dilihat: 692

Cerdas dalam menangkal berita bohong, segenap anggota pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penerbitan Kampus “Fiducia” mengikuti kegiatan Pembinaan Kedua. Bertempat di Ruang B103 Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, segenap peserta yang hadir dibekali materi tentang dasar-dasar jurnalistik.

Manager UKM Fiducia, Rafi menuturkan peserta pembinaan yang hadir dalam pembinaan kedua ini mengalami peningkatan cukup banyak. Tahun sebelumnya, peserta pembinaan dikisaran hanya belasan mahasiswa saja, namun kini mencapai 42 mahasiswa. ”Peserta pembinaan sekarang lebih banyak dari tahun kemarin. Sekarang ada 42 mahasiswa pembinaan yang ikut,” papar Rafi, Sabtu, 28 September 2019.

Dirinya menegaskan, acara ini bertujuan untuk memberikan dasar-dasar tentang dunia jurnalistik. Setelah ini, segenap peserta pembinaan akan mengikuti Diklat Jurnalistik dan Fotografi. Untuk mengawalinya, Humas STIE Perbanas Surabaya, NH. Eko Setiawan, S.Pd., turut dihadirkan untuk memberikan pembinaan basic journalistic.  

Dalam kesempatan itu, Eko memaparkan prinsip seorang jurnalis dalam menjalankan tugas sebagai reporter. Dirinya menjelaskan proses kerja jurnalis, mulai dari pengumpulan, penulisan, penyutingan, hingga publikasi berita. Selain itu, berdasarkan medianya jurnalis dibagi menjadi beberapa kategori, yakni jurnalistik cetak, jurnalistik radio, jurnalistik televisi, dan jurnalistik online.

 

Sebelum pembinaan kedua berakhir, segenap yang hadir mengikuti games ringan yang dipandu oleh Manager Fiducia 2016-2017, Arif. Tidak lupa semua yang hadir dalam acara itu mengikuti sesi foto bersama. (humas)

 

 

The Leading Business and Banking School

WhatsApp 085895979800
Fax. 031-5935937
humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website


-->