SEP
04

Lila Setia Juara 1 Lomba Desain Motif Batik

Rabu, 04 September 2019     Dilihat: 1823

Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya tidak pernah lelah untuk berinovasi. Hal itu diwujudkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Lomba Desain Motif Batik yang diselenggarakan mulai awal bulan Agustus kemarin.

Pustakawan STIE Perbanas Surabaya, Dio Eka Prayitno, S.Sos., menjelaskan kegiatan Lomba Desain Motif Batik ini diperuntukan umum, meliputi: mahasiswa, karyawan, hingga dosen. Lomba tersebut juga termasuk salah satu realisasi dari bentuk kerja sama dengan pihak eksternal.

Kali ini, Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya menggandeng entrepreneur dari alumni kampus setempat. Bidang usaha yang dimaksud ini adalah Al Warits Batik AromaTherapy, di mana pemiliknya bernama Warisatul Hasanah. Saat ini, butiknya berada di Jl. Raya Burneh No.99, Mortorang, Burneh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Dio menambahkan, bermula dari kerja sama inilah, perpustakaan mengadakan lomba desain batik dengan tujuan untuk menginspirasi dan menularkan jiwa entrepreneur kepada peserta. Selain itu, lomba tersebut merupakan salah satu bentuk melestarikan kekayaan Indonesia agar tidak punah dan dikenal di kalangan modern.

Juara I Lomba Desain Motif Batik, Lila Setia Dewik mengaku sangat bersyukur karena sudah bisa meraih juara.”Yang pasti senang, alhamdulillah,” ungkapnya.

Lila bercerita, melukis dan menggambar adalah hobi yang ditekuninya sejak dahulu. Informasi lomba desain batik ini diperolehnya dari grup di kelas. Lantas, dirinya mencoba untuk membuat desain. ”Ya awalnya saya agak lumayan pesimis bisa menang, tapi apa salahnya mencoba,” ceritanya.

Lanjutnya, motif batik yang dibuat oleh Lila mengangkat perpaduan Ragam Hias Burung, Motif Parang, dan Motif Semanggi. Menurutnya, ragam hias burung dan motif parang memiliki filosofi tersendiri, sedangkan motif semanggi merupakan salah satu Motif Batik Khas di Surabaya.  “Jadi, H-3 (tida hari sebelum,-red) pengumpulan desain batik ini saya baru mulai menyiapkan. Jadi kurang lebih ya 3 hari pembuatan,” terang Lila.

Mahasiswi Sarjana Ekonomi Syariah ini pun turut menyampaikan rasa terima kasih kepada STIE Perbanas karena sudah mengadakan lomba desain motif batik. Hal itu bisa menjembatani para mahasiswa menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. ”Setelah meraih ini saya menjadi tertarik dan berkeinginan untuk mengikuti lomba semacam ini di luar kampus dan menekuni kembali hobi saya,” harapnya.

Perlu diketahui, para pemenang Lomba Desain Motif Batik Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya, meliputi: Juara 2 diraih Hadi Amirillah dari Program Studi Sarjana Akuntansi dan Juara 3 diterima oleh Galuh Buyung dari Program studi Sarjana Manajemen. (ek0/humas).

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini