SEP
03

Inilah Para Juara Lomba Menggambar di Perpustakaan!

Selasa, 03 September 2019     Dilihat: 1387

Peningkatan literasi dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan menarik. Seperti yang dilakukan Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya, yakni mengadakan Lomba Menggambar untuk siswa usia 9-12 tahun. Kegiatan ini bersamaan dengan acara Workshop Pengelolaan TBM (Taman Baca Masyarakat): Literasi Digital dalam Penciptaan Karakter Diri, Sabtu 31 Agustus 2019.

Pustakawan STIE Perbanas Surabaya, Dio Eka Prayitno, S.Sos., menjelaskan kegiatan lomba ini untuk membentuk karakter diri siswa. Bahkan, mereka bisa mengenal lingkungan perpustakaan sejak dini. Tahun sebelumnya, perpustakaan STIE Perbanas Surabaya juga pernah mengundang para siswa untuk menonton film dan video sehingga meningkatkan literasinya. Bahkan, Taman Baca Masyarakat (TBM) di Kecamata Sukolilo dan Kecamatan Rungkut turut dilibatkan dalam merealisasikan program pengabdian ini.

”Tahun ini, per TBM mengirim 2 anak untuk ikut lomba. Dari Sukolilo ada 12 TBM dan Rungkut ada 17 TBM. Jadi ada 58 anak yang ikut lomba ini,” papar Dio di sela-sela kegiatan.

Salah satu peserta lomba, Hafid mengaku tidak merasa susah ketika mengikuti lomba menggambar dengan tema menabung. Pada kesempatan itu, siswa dari SD Kedung Baruk Rungkut ini menggambar gedung Bank dan dua orang membawa uang untuk ditabung. ”Saya suka menggambar. Ini gedung Bank dan orang-orang menabung,” terang Hafid menjelaskan gambarnya.

Akhirnya, Hafid pun meraih penghargaan dengan predikat Juara III. Sementara itu, Juara I diraih Deswita dan Juara II diterima oleh Aliya. Lantas, Juara Harapan I diberikan kepada Nisyam; Juara Harapan II diterima Atan A.Y. dan Juara Harapan III diraih oleh Muawisah Nur. (ek0/humas)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini