JUN
29

Tim Mahasiswa Sarjana Akuntansi Raih Juara 3 Decofu

Sabtu, 29 Juni 2019     Dilihat: 6922

Tim mahasiswa Sarjana Akuntansi STIE Perbanas Surabaya berhasil meraih Juara 3 dalam ajang Debate Competition for University (Decofu) pada Sabtu, 29 Juni 2019. Event nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Darma Cendikia Surabaya, diikuti oleh puluhan tim dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Tim mahasiswa STIE Perbanas Surabaya itu bernama Reza Agus Rivandi, Putri Agustina, dan Cornelia Oribel.

Dihubungi meraih juara, Putri Agustina mengaku cukup senang bisa meraih prestasi tersebut. Putri menyebutkan peraturan yang ditetapkan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini berdampak saat performance yang harus merubah polannya saat debat berlangsung.

“Iya, soalnya beda peraturannya. Kami urusan pembicaranya Reza, saya, Oribel. Dan Reza sebagai pembicara kesimpulan. Tapi dari info TM (Technical Meeting,-red) kemarin Itu pembiacara 1 tidak boleh jadi pembicara kesimpulan. Jadi, urutanya dirubah mendadak,” terangnya.

Wanita kelahiran Pacitan ini mengaku sempat pesimis ketika lomba berlangsung. Namun selama debat, mereka berkesan ketika mendapatkan mosi tentang Pelaksanaan Sistem zonasi PPDB dan saat infrastruktur pendidkkan yang belum merata. “Pas diakumulasi, nilai kami dari seluruh peserta sebelum masuk final kami mendapat urutan kedua,” imbuhnya.

Setelah meraih prestasi ini, putri berharap timnya ke depan semakin kompak. Bahkan pihaknya juga berkesempatan untuk ikut lomba di tahun depan dengan harapan bisa merebut kembali juara pertama. ” Dan semoga kualitas kami menjadi meningkat sehingga bisa sering memenangkan perlombaan membawa nama baik STIE Perbanas Surabaya,” harapnya. (humas)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini