JUL
30

Ormawa Perbanas Bisa Terapkan Program Pengabdian Masyarakat

Selasa, 30 Juli 2019     Dilihat: 1658

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STIE Perbanas Surabaya telah berwacana untuk merealisasikan program pengabdian masyarakat. Kegiatan itu bisa diwujudkan mulai periode kepengurusan tahun 2019-2020 dengan cara dimasukkan dalam kegiatan setiap Ormawa. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Kehumasan, Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M., saat membuka kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM), pada Senin, (30/7).

Dihadapan para pengurus Ormawa, pihaknya ke depan akan melakukan terobosan dengan cara kolaborasi kegiatan bidang kemahasiswaan dengan bidang pengabdian masyarakat. Biasanya setiap kampus telah merealisasikannya lewat kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). ”STIE Perbanas Surabaya bisa selenggarakan program KKN, namun hal itu dicanangkan melalui program Ormawa Kerja Nyata (OKN),” terangnya.

Kegiatan rutin tahun ini, diikuti 23 Ormawa periode 2018-2019. Sedikitnya 82 peserta mengikuti proses diklat LKMM-TM dalam kampus ini selama lima 3 hari, sejak 30 Juli - 1 Agustus 2019.

Ketua Pelaksana LKMM-TM, Achmad Saiful Ulum, S.AB., M.AB., mengatakan kegiatan tersebut memang wajib diikuti oleh pengurus inti setiap Ormawa STIE Perbanas Surabaya. Pengurus inti yang dimaksud, meliputi: Manajer, Sekretaris, dan Bendahara.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan setiap pengurus inti ormawa juga menerima materi dari berbagai narasumber kompeten. Materi yang diterima oleh mereka, di antaranya: Visi & Misi Organisasi; Manajemen Organisasi; Penyusunan Program Kerja; Strategi SMART dalam Berorganisasi; Teknik Administrasi Kesekretariatan; Kebendaharaan; Teknik Implementasi Hubungan Masyarakat; Ethics and Etiquette of Student Union, dan lain sebagainya. (humas)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini