JUL
29

Ormawa STIE Perbanas Surabaya Harus Berwawasan Global

Senin, 29 Juli 2019     Dilihat: 2546

Senin (29/7), STIE Perbanas Surabaya menyelenggarakan Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Periode 2019/2020. Bertempat di Auditorium Kampus 1, ratusan mahasiswa beralmamater warna hijau khas kampus beralamatkan di Jalan Nginden Semolo 34-36 Surabaya ini tampak berbaris rapi mengikuti prosesi pelantikan Ormawa dengan khidmat. Turut hadir pula sejumlah Pimpinan, Ketua Program Studi, Kepala Unit Kerja, dan Pendamping Ormawa setempat.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 6025/Kp.30000/06/19, STIE Perbanas Surabaya melantik 23 Ormawa. Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., selaku Ketua STIE Perbanas Surabaya melantik semua Ormawa tersebut, yakni:  Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), 4 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sementara itu, organisasi mahasiswa di bawah pembinaan BEM sebanyak 2 Unit Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (UPKM) dan 3 Seksi (Sie).

Pada kesempatan itu, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengucapkan selamat kepada segenap pengurus ormawa yang sudah dilantik dan selamat menjalankan amanah. Menurutnya, organisasi kemahasiswaan sangat penting karena di tempat tersebut, mahasiswa mendapatkan pembelajaran pendidikan karakter untuk menjadi pemimpin. Pihaknya pun berharap pengurus Ormawa yang hari ini dilantik bukan untuk terakhir kali, namun ke depan bisa dilantik lagi dalam kepemimpinan yang lain.

Selain itu, kepengurusan ormawa untuk periode ini dan ke depan bisa mendukung visi global STIE Perbanas Surabaya. Selama ini, ormawa sudah diarahkan untuk nuansa bisnisnya muncul. Seperti penamaaan Presiden Direktur, Manager UKM, Program Audit Internal maupun Eksternal, dan lain sebagainya. Nantinya mereka juga bisa menjalankan program kerja Try Out Ormawa di luar negeri. ”Dulu, Try Out mahasiswa ada di Bali, Jogja, atau Jawa Timur. Tahun ini Try Out-nya nantinya bisa ke Malaysia, Filipina, atau lainnya. Hal ini bisa menambah wawasan global mahasiswa,” terangnya.

Kegiatan pelantikan ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama setiap Ormawa. Sesi foto ini dilakukan bersama Ketua STIE Perbanas Surabaya, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Kehumasan, Dr. Basuki Rachmat, S,E., M.M., Pembina Ormawa, Laila Saleh Marta’, S.Psi., M.MT.,  Kepala Bagian Mahasiswa, Sunartiningsih, S.,E., dan sejumlah pendamping Ormawa STIE Perbanas Surabaya. (humas)

The Leading Business and Banking School

Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya
Kampus 2: Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya

Telp. 031-5947151, 031-5947152 WhatsApp 0858
95979800

Fax. 031-5935937 Email: humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini