APR
13

New Approach In Leadership, Solusi Jadi Pemimpin Hebat

Kamis, 13 April 2017     Dilihat: 1043

Ilmu manajemen memiliki peranan penting untuk membentuk kepribadian seseorang dalam memimpin instansi maupun perusahaan. Mengingat pentingnya ilmu tentang leadership (kepemimpinan), Program Studi (Prodi) Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya menggelar kuliah tamu dengan tema, New Approach in Leadership, pada Rabu (13/4). Bertempat di Auditorium Hall A, kuliah tamu kali ini menghadirkan pemateri dari Negara Malaysia, yakni Yeoh Hooi Seng. Beliau adalah seorang leader profesional dengan segudang pengalaman, di antaranya: Member of Board of Directors, Penang Public Library Corporation, Executive Committee Member dan Founder/Executive Director-WyteHouse Education Group Sdn Bhd. Selain itu, turut hadir pula Ketua Prodi MM STIE Perbanas Surabaya, Prof. Dr. Tatik Suryani, MM., dan sekaligus sebagai translator kuliah tamu tersebut.

 

Pada kesempatan itu, Yeoh Hooi Seng menjelaskan bahwa kepemimpinan itu tidak untuk dipelajari, melainkan untuk dipraktikkan dan itu sangat penting. ”Kepemimpinan adalah skill  yang harus dilakukan setiap hari” jelasnya. Beranjak ke submateri kuliah, Yeoh Hooi Seng turut memaparkan tentang tujuan versuspertumbuhan dan rahasia dalam kepemimpinan. ”Pertumbuhan merupakan hal yang penting dan powerfull di perusahaan seluruh dunia,” imbuhnya.

 

Di samping memaparkan materi tentang kepemimpinan yang baik, Yeoh Hooi Seng juga memaparkan sejarah perusahaan ternama di dunia. Beliau menerangkan tentang bagaimana seorang CEO ini menjalankan perusahaannya hingga menjadi salah satu perusahaan besar di dunia. Perusahaan yang dimaksud oleh YeohHooi Seng adalah perusahaan Apple. ”CEO Apple, Steve Jobs merintis perusahaan tersebut mulai dari produk Apple keluaran pertama hingga terkini,” terangnya.

 

Materi berikutnya, Yeoh Hooi Seng menjelaskan tentang The Power of Corporate Culture yang sangat penting bagi perusahaan untuk survive dalam waktu yang lama. Kemudian, submateri lainnya adalah The Power Of Failure, yakni berkaitan bagaimana sebuah kegagalan adalah pelajaran yang berharga. Menurut YeohHooi Seng, seorang yang belajar untuk berjalan pasti akan terjatuh dan kegagalan itu juga menjadi sebuah proses dalam mancapai kesuksesan dan mengantarkan pada next level. Di akhir kuliah tamu, Yeoh Hooi Seng memberikan sebuah quote dari John C Maxwell, ”If we are growing we are always going to be outside our comfort zone” (Finda/Eko)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini