APR
11

Gali Potensi Mahasiswa, Kampus Perbanas Adakan Super Softskill Mentoring 2017

Selasa, 11 April 2017     Dilihat: 889

Super Softskill Mentoring (SSM) menjadi agenda rutin yang digelar STIE Perbanas Surabaya. Kegiatan SSM ini bertujuan untuk melatih softskill, kemampuan berinteraksi dengan orang banyak, dan menjadi seorang leader yang beretika. Setiap mahasiswa angkatan baru (yang dinamakan mentee) wajib mengikuti program ini dan yang akan menjadi pembimbing dinamakan mentor yang diambil dari mahasiswa yang telah menempuh SSM di tahun sebelumnya. Mentor juga memiliki pembimbing untuk memberikan proses mentoring kepada para mentee yang dinamakan Managing Partner (MP).

 

Tepat hari Selasa, (11/4), para pimpinan, dosen, karyawan, sejumlah mentor, dan segenap mentee STIE Perbanas Surabaya mengikuti Upacara Pembukaan Super Softskills Mentoring 2017 di Kampus 2, Jalan Wonorejo Utara 16, Rungkut Surabaya. Prosesi tersebut ditandai dengan pembunyian sirine dan pemecahan Kendi oleh Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., didampingi Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si. (Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), dan Putri Wulanditya, SE., M.Ak. (Ketua Pelaksana).

 

Sementara itu, Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., menyatakan kegiatan SSM ini nantinya akan bermanfaat saat memasuki dunia kerja. Di sini, potensi nonakademik mahasiswa baru diasah dan diarahkan untuk meraih prestasi. Jadi, kemampuan beradaptasi, komunikasi, kejujuran, dan semangat juang perlu ditanamkan saat proses mentoring. ”Para mentee silakan ikuti bimbingan para mentor saat kegiatan mentoring sehingga pada malam puncak perbanas got talent akan lahir kreativitas yang membanggakan dan berkualitas,” harapnya saat memberikan sambutan.

 

Kegiatan mentoring rencananya dilakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu sehingga nanti tercapai 14 kali pertemuan. Setiap mentor boleh menetapkan jadwal yang disesuaikan dengan jadwal kuliah para mentee. “Kegiatan SSM ini dimulai dari awal Mei sampai dengan awal Agustus mendatang”, papar Yulianti, salah Mentor SSM 2017.

 

Nantinya, kegiatan SSM 2017 tidak hanya melakukan mentoring saja, namun ada kegiatan Perbanas Got Tallent (PGT) dan Rekor yang akan dilakukan oleh para mentee berdasarkan arahan para mentor. Sebelum pelaksanaan PGT, para mentee diseleksi terlebih dahulu, kemudian terpilih sejumlah tim mentee terbaik yang akan tampil pada malam puncak dan terpilih 3 (tiga) terbaik. “Saya berharap semoga dengan kegiatan SSM kali ini bisa menambah wawasan saya dan mengasah kemampuan saya dalam berhubungan dengan orang lain yang didukung kepercayaan diri yang tinggi,” harap salah satu Mentee tahun 2017, Kharisma Brilianto. (Filla/r)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini