MAR
22

Talkshow Personal Branding Bareng Putri Pariwisata 2016

Rabu, 22 Maret 2017     Dilihat: 1171

Di zaman globalisasi, peran wanita ternyata mampu bersaing dan semakin menunjukkan kualitasnya. Hampir semua profesi, kinerja kaum hawa terbukti memiliki nilai yang berhasil membawa kemajuan di tengah peradaban masyarakat modern. Untuk membekali para Srikandi bangsa Indonesia, Program Studi Sarjana Manajemen STIE Perbanas Surabaya menggelar Talkshow Personal Branding dalam rangka rangkaian kegiatan Perbanas Marketing Festival 2017 pada Rabu, (22/3). Lebih dari 150 mahasiswi ikut menyimak dan konsultasi terkait berbagai permasalahan yang dihadapi sosok wanita masa kini.

 

Pada kesempatan ini, Putri Pariwisata Jawa Timur 2016Jessica Harianto hadir untuk berbagi pengalamannya menjadi sosok wanita yang berkualitas dan berintegritas. Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan membutuhkan proses, apabila seseorang gagal maka hal itu adalah proses untuk lebih maju. Sementara, Psikolog Hendrina Indrijanti, M.Psi., memberikan pencerahan tentang cara mem-branding diri sendiri. ”Dalam melakukan branding diri sendiri, Anda harus selalu jadi diri sendiri punya identitas diri, punya karakter yang kuat, kecerdasan, dan ada sesuatu diunggulkan bila disbanding dengan lainnya,” jelas Hendrina.

 

Selain dua narasumber tersebut, para Srikandi kebanggaan Prodi Sarjana Manajemen ikut bercerita tentang kesuksesan dan prestasi yang dimilikinya selama berkuliah. Mahasiswi yang berhasil mengharumkan kampus STIE Perbanas Surabaya ini, antara lain: Reni Tri Purniawati, Noisa Cahyanti, Dian Damayanti, Claudia Bimantari, dan Betty Widyaningrum.

 

"Menurut saya, wanita di era global jauh lebih maju dibanding era sebelumnya. Sekarang ini zaman serba canggih dan semua hal bisa kita dapat dari internet. Jika kita tidak mampu menahan diri dan tidak mampu melihat hal positif, secara tidak sadar kita akan bisa masuk ke jalur yang salah. Jadi, seorang remaja itu harus bisa menyeimbangkan antara pengetahuan, agama, dan logika. Dengan begitu, nantinya kita akan menjadi remaja yang cerdas, arif, dan berintegritas," cerita Juara 2 Duta Batik Jatim 2015, Reni Tri Purniawati.

 

Ketua Pelaksana, Dr. Ronny, S.Kom., M.Kom., M.H., menjelaskan acara Talkshow Personal Branding merupakan salah satu kegiatan rangkaian ”Perbanas Marketing Festival 2017. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan mengusung tema sesuai perkembangan zaman. ”Jadi, acara ini memfokuskan pada peningkatan sumber daya manusia, khususnya wanita dengan fokus pada personal branding. Setelah acara ini, kami akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya: Research Day, Perbanas VLOGFEST, Marketing Debate, dan Seminar Nasional,” pungkasnya.

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini