MAR
04

FUN GAMES Sarana Eksplorasi Kreativitas Mahasiswa Akuntansi

Sabtu, 04 Maret 2017     Dilihat: 1076

Tak selamanya mahasiswa akuntansi terkesan kaku, serius dan kutu buku. Di STIE Perbanas Surabaya, mereka difasilitasi untuk menggali kreatifitas dan mengeksplorasi segela potensi diri. Hal ini telah diwujudkan Program studi Sarjana Akuntansi melalui kegiatan FUN GAMES yang diikuti oleh mahasiswa Sarjana Akuntansi. Bertempat di kampus 2, salah satu rangkaian kegiatan 2nd Perbanas Accounting Festival 2017 ini menjadi bagian yang ditunggu mahasiswa untuk menunjukkan bakat-bakat terpedam mereka selama ini.

 

Acara FUN GAMES ini terdiri atas 3 lomba, di antaranya: Accounting Got Talent, Prince and Princes, dan Rangking 1. Pada lomba Accounting Got Talent, para mahasiswa menampilkan berbagai kreativitas, antara lain: menyanyi akustik, menari tradisional (Tari Saman dan Tari Pecut), Pembacaan Puisi, Stand Up Comedy, Modern Dance, dan lain sebagainya.

 

Ketua Pelaksana 2nd Perbanas Accounting Festival, Dr. Rovila El Maghfiroh, M.Si., mengatakan FUN GAMES merupakan acara yang dikemas dalam bentuk hiburan dengan mengombinansi antara ilmu akuntansi dan bakat mahasiswa. ”Mereka kami ajak untuk menampilkan bakat yang terpendam untuk dipentaskan dalam acara Accouting Got Talent dan Prince and Princes. Sedangkan, bagi mahasiswa yang ikut lomba Ranking 1, mereka harus cerdas, tangkas, dan responsif dalam menjawab soal-soal Akuntansi. Nantinya para juara kompetisi akan menjadi talent Prodi Sarjana Akuntansi,” papar Rovila di sela-sela kegiatan FUN GAMES.

 

Salah satu peserta Accounting Got Talent, Shandi Wiratmoko merasa bangga bisa berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh Prodi Sarjana Akuntansi. Dengan menampilkan Tari Pecut asal Madura, pihaknya lincah dan piawai dalam membangun suasana pentas sehingga makin meriah. ”Saya berharap bisa juara dalam acara FUN GAMES ini. Saya termotivasi ikut ketiga lomba ini untuk mengasah mental dan jiwa kompetitif dalam meraih prestasi,” papar Shandi.

 

Sementara Juara 1 dalam lomba Ranking 1, Muhammad Sahrul tidak menyangka bisa menjadi pemenang. ”Saya menjawab pertanyaan Audit Forensik dan ternyata bisa langsung meraih Juara 1. Dari belasan yang lolos babak final, hanya saya yang menjawab pertanyaan itu,” cerita Sahrul. 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini