MAR
04

684 Siswa Ikuti Seleksi Wawancara Beasiswa Penuh STIE Perbanas Surabaya

Sabtu, 04 Maret 2017     Dilihat: 1347

Pada hari Minggu, 4 Maret 2017, sebanyak 684 siswa kelas XII mengikuti seleksi wawancara Program Beasiswa Penuh di STIE Perbanas. Siswa yang berasal dari berbagai daerah ini sangat antusias untuk berkompetisi meraih beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Pendidikan Perbanas Jawa Timur. Pasalnya, mereka yang akan menerima beasiswa penuh nantinya tidak dikenai biaya perkuliahan dan mendapatkan biaya biaya hidup sebesar Rp 500.000,- perbulan selama studi normal.

 

Ketua Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru, Sugeng Raharjo, SE., mengatakan pendaftaran Program Beasiswa tahun ini sudah dibuka sejak bulan Oktober 2016. Mereka dapat mendaftar via online ke website spmb.perbanas.ac.id. "Pendaftar yang melakukan pendaftaran Beasiswa Penuh baik secara online maupun offline mencapai di atas seribu. Kami melakukan seleksi administrasi dan pendaftar yang lolos seleksi wawancara mencapai 684 orang," terang Sugeng Raharjo.

 

Lanjutnya, persyaratan untuk ikut mendaftar Beasiswa Penuh tahun akademik 2017/2018 ini adalah siswa yang saat ini masih duduk di kelas XII tahun pelajaran 2016/2017. Selain itu, nilai rata-rata mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris mulai dari semester 1 hingga 4 (Kelas X dan XI) masing-masing minimal 3,2 atau 80. Apabila persyaratan dasar itu sudah memenuhi, barulah mereka melengkapi berkas lainnya yang dibutuhkan.

 

Setelah melakukan seleksi wawancara, tanggal 6 Maret 2017 akan diumumkan yang lolos untuk masuk tes psikologi pada hari Minggu, 12 Maret 2017. "Setelah semua rangkaian tes ini selesai, barulah nantinya ditetapkan para penerima Beasiswa Penuh berdasarkan rangkaian tes tesebut," imbuhnya.

 

Sementara itu, Guru bimbingan konseling dari MAN Babat Lamongan, Husna bercerita siswanya yang lolos seleksi Administrasi untuk ikut wawancara ini mencapai 4 orang. "Kami berharap, anak kami bisa lolos sebagai penerima Beasiswa Penuh ini,” harap Husna.

 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini