JAN
13

Terima Sertifikat Akreditasi Institusi ”A” BAN-PT, STIE Perbanas Gelar Syukuran

Jumat, 13 Januari 2017     Dilihat: 1659

Pada Jumat, 13 Januari 2017, STIE Perbanas Surabaya menerima sertifikat Akreditasi Institusi ”A” dari BAN-PT, yang mana pada penghujung tahun 2016 sudah ditetapkan. Sebagai wujud rasa syukur, STIE Perbanas Surabaya mengundang sejumlah pihak di antaranya: Ketua Kopertis Wilayah 7 Jatim, Pengurus Yayasan Perbanas Jatim, Perbanas HRD Club, dan puluhan Guru Bimbingan Konseling (BK) dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T., secara langsung menyerahkan sertifikat Akreditasi Institusi kepada Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin. Sertifikat Akreditasi tersebut dikeluarkan beradasarkan Surat Keputusan Nomor 2985/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016, tertanggal 20 Desember 2016. Dengan demikian, STIE Perbanas Surabaya menjadi sekolah tinggi swasta pertama yang berhasil meraih predikat Sangat Baik di seluruh Indonesia.

Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., mengatakan STIE Perbanas Surabaya ini sudah terakreditasi institusi A berarti kualitas kampus sudah unggul. Dia menegaskan kampus yang terakreditasi sangat baik oleh BAN-PT itu dinilai dari jumlah dosen yang bergelar Doktor maupun Guru Besar yang berstatus lektor, kurikulum, tata kelola, penelitian dan beberapa komponen lainnya. Perguruan tinggi swasta yang sudah mendapat predikat terbaik berarti mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri. ”Saya contohkan di Amerika, perguruan tinggi yang meraih predikat terbaik, Harvard University merupakan perguruan tinggi swasta,” jelasnya usai acara.

Sementara itu, Ketua Kopertis Wilayah 7 Jatim, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA., menambahkan STIE Perbanas Surabaya harus siap menjadi role model bagi kampus swasta lain, khususnya di wilayah Jawa Timur untuk mendorong kampus swasta yang terakreditasi B agar nantinya menjadi kampus yang terakreditasi institusi A.

Dr. Lutfi, SE., M.Fin., menyatakan siap menerima tawaran itu bahwa STIE Perbanas Surabaya dengan senang hati membantu kampus swasta lain agar meraih akreditasi institusi A. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan segenap sivitas akademika yang telah membantu STIE Perbanas Surabaya meraih predikat ini. Perjuangan yang luar biasa ini akhirnya bisa membuahkan hasil yang manis, namun kami tidak bertahan sampai di sini. Ke depan, STIE Perbanas Surabaya menargetkan untuk menjadi sekolah bisnis tingkat Asia Tenggara sehingga pada tahun 2022 dapat meraih akreditasi internasional dari AACSB,” harapnya. (Eko)

 

 

 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini