DES
27

600-an Lampion Softskill Meriahkan Dies Natalis Ke-47

Selasa, 27 Desember 2016     Dilihat: 429

Suasana terlihat berbeda saat memasuki halaman kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, pada Selasa 27 Desember 2016. Lebih dari 600 lampion softskill berwarana-warni gagasan mahasiswa ini tampak indah menghiasi langit-langit kampus bisnis dan perbankan yang beralamatkan di Jalan Nginden Semolo 34-36 Surabaya. Lampion-lampion berjajar rapi ini dipasang dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-47 STIE Perbanas Surabaya. 

 

Selain pemasangan lampion softskill, peringatan Dies Natalis kali ini juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan segenap civitas akademika STIE Perbanas Surabaya. Adapun rangkaian kegiatan yang diagendakan, yakni Lomba Kreativitas Mahasiswa Pembuatan VLOG, Donasi Buku Cerita dan Ilmu Pengetahuan untuk anak Perbatasan, Jalan Sehat, Lomba Mahasiswa (Lomba Injak-Ijak Asyik, Ekor-ekor Manja, maupun Dosen Karyawan (Lomba Joget Pinguin, Lomba Hias Kue Tart, Membuat Rujak), hingga puncak acara yang diakhiri dengan syukuran serta Bhakti Sosial (Pembagian Sembako Gratis).

 

Ketua Pelaksana Dies Natalis 47, Munawaroh menuturkan lampion softskill beragam warna diperoleh dari para mahasiswa baru yang memiliki rmakna bahwa softskill yang dimiliki mahasiswa STIE Perbanas Surabaya cukup banyak dan beragam. Keanekaragaman softskill atau keterampilan mahasiswa ini nantinya diharapkan dapat berkontribusi mewujudkan visi dan misi kampus untuk menjadi perguruan tinggi unggul di Bidang Bisnis dan Perbankan yang berwawasan global. Lalu, cahaya lampu yang bersinar pada lampion di tengah kegelapan malam ini menandakan lulusan STIE Perbanas Surabaya harus mampu menjadi penerang atau pioneer dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menjadi negara maju.

 

Di samping itu, agenda Dies Natalis yang baru pertama kali diadakan pada setiap tahunnya adalah pembagian Buku Cerita dan Ilmu Pengetahuan untuk para anak di wilayah perbatasan Indonesia, tepatnya di Kepulauan Leti. ”Agenda Donasi Buku merupakan wujud kepedulian STIE Perbanas Surabaya terhadap anak-anak bangsa yang berada di wilayah perbatasan sehingga kami mendonasikan buku-buku ini nantinya dapat bermanfaat untuk mencerdaskan anak bangsa,” imbuhnya.

 

Salah satu mahasiswa angkatan 2016 S1 Akuntansi, Cindy A. Hartono mengungkapkan kebanggaan dan kecintaannya terhadap STIE Perbanas Surabaya. ”Ini luar biasa, para mahasiswa khususnya mahasiswa baru ikut berperan dalam acara Dies Natalis dengan mengumpulkan Lampion softskill. Saya berharap ketika lulus nanti selain dibekali kemampuan akademik, kemampuan softskill juga jangan terlewatkan karena kemampuan tersebut sangat berguna di dunia kerja,” paparnya.

 

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Lutfi berharap kegiatan Dies Natalis kali ini dapat meningkatkan akredikatasi institusi menjadi A. Saat ini, STIE Perbanas Surabaya menjadi salah satu sekolah tinggi yang berkesempatan untuk meraih akreditasi institusi A, pada bulan Oktober kemarin tim assessor telah melakukan penilaian. ”Kami berharap cita-cita meraih akreditasi institusi dengan nilai A dapat terwujud dalam beberapa waktu dekat ini,” harapnya.

 

 

The Leading Business and Banking School