NOV
23

IKAPNAS Sumbangkan Dana 68,6 Juta Guna Adakan Bahan Pustaka

Rabu, 23 November 2016     Dilihat: 917

STIE Perbanas Surabaya akan menggelar Wisuda periode dua tahun 2016 bagi lulusannya, namun green campus ini senantiasa menggelar pesta perpisahan sekaligus ajang calon lulusan bertemu dengan Pengurus Ikatan Alumni Perbanas (Ikapnas) melalui acara Perbanas Alumni Night (PAN). Acara ini digelar Rabu, 23 Nopember 2016 di Dyandra Convention Center Surabaya.

Demi kemajuan kampus STIE Perbanas Surabaya tercinta, para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni STIE Perbanas (IKAPNAS) memberikan sumbangan sebesar 68,6 juta rupiah. Sumbangan dana tersebut diberikan oleh Ketua Ketua IKAPNAS, Dr. Abdul Gofar Ismail, SE., MM., kepada Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., didampingi Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., CA., CPA., CPMA (Puket Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama). ”Bantuan ini kami fokuskan untuk pengadaan bahan pustaka. Namun, bahan pustaka tidak bersifat hardcopy saja melainkan softcopy, yakni berupa e-book (electronic book) dan langganan e-jurnal (electronic jounal). Diharapkan, peran alumni ke depan dapat mendukung akademik, jejaring lowongan kerja, dan kontribusi dalam penyediaan fasilitas pendidikan,” terang Dr. Lutfi, SE., M.Fin.

Acara Perbanas Alumni Night kali ini mengusung tema Satu Hati dengan konsep warna black and red. Sebanyak 343 calon wisudawan yang hadir terlihat berbusana anggun, rapi, dan memesona. Mereka pun tampil menyesuaikan dengan tema yang telah diberikan sehingga terlihat serasi dan mewah. Setelah acara pemberian sumbangan usai, segenap wisudawan yang berasal dari jurusan Diploma, Sarjana, maupun Magister sangat menikmati hiburan live music, games, serta reward yang diberikan kepada calon wisudawan. Keseruan dan kemeriahan acara makin terlihat setelah mereka ikut serta dalam game-game yang disajikan.Suasana PAN kali ini terasa makin akrab dan menyenangkan, bahkan mengharukan saat sejumlah calon wisudawan menyaksikan video perjalanan mereka dari awal masuk, berkegiatan maupun kuliah, hingga akan diwisuda oleh STIE Perbanas Surabaya.

Di samping itu, UKM Tari STIE Perbanas Surabaya turut memberikan hiburan kepada calon wisudawan yang hadir dengan penampilan modern dancer-nya. Keseruan acara semakin lengkap setelah Disc Jockey (DJ) menunjukkan perfomance-nya di akhir acara tersebut. Kesan yang mendalam bagi calon wisudawan pada malam tampak jelas, hal itu terlihat dari sorot mata yang sedu sedan, mengingat setelah diwisuda nanti mereka tentu berpisah karena kesibukan dengan pekerjaan masing-masing.(Eko)

 

The Leading Business and Banking School