OKT
14

Pentingnya Ilmu Tax Amnesty Bagi Mahasiswa

Jumat, 14 Oktober 2016     Dilihat: 729

Kebijakan pemerintah tentang Tax Amnesty memberikan dampak luar biasa bagi sejumlah pengusaha di Indonesia. Beberapa pemberitaan juga mengabarkan dampak positif dengan adanya kebijakan tersebut. Lantas, apa yang dimaksud dengan kebijakan Tax Amnesty itu?

Dalam rangka membekali pengetahuan mahasiswa tentang Tax Amnesty, STIE Perbanas Surabaya menggelar Kuliah Tamu bertema “Seluk Beluk Tax Amnesty di Indonesia”, pada Jumat, (14/10). Bertempat di Ruang A 302 Kampus 2, kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang dibagi menjadi dua sesi, mulai dari pukul 12.30 – 16.30 WIB.

Sementara itu, dosen tamu yang dihadirkan dalam Kuliah Tamu adalah Dr. Theresia Woro Damayanti, SE.,M.Si.,AK.,CA. Sebelum perkuliahan dimulai, beliau bersama Dr. Luciana Spica Almilia, SE., M.Si., melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan penyerahan cindera mata.

Menurut Dr. Theresia Woro Damayanti, SE.,M.Si.,AK.,CA., Amnesti Pajak adalah program penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan, siapa saja dapat memanfaatkan kebijakan tax amnesty. Baik itu wajib pajak orang pribadi, wajib pajak badan, dan lain sebagainya.

Mahasiswa peserta kuliah tamu, Sarah mengatakan informasi mengenai adanya kuliah tamu tersebut dari sistem informasi mahasiswa (simas) STIE Perbanas Surabaya. “Kuliah tamu inimenyajikan berita hangat di dunia ekonomi yaitu tax amnesty. Kami sebagai mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang lebih mendalam terkait kebijakan pemerintah Tax Amnesty. Hal ini juga berkaitan erat dengan sistem perpajakan di Indonesia. Jadi, saat saya mengambil mata kuliah perpajakan nanti akan memiliki pemahaman yang lebih awal,” jelasnya. (Fergi/Eko)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini