SEP
12

Berbagi Untuk Masyarakat Dalam Peringatan Idul Adha

Senin, 12 September 2016     Dilihat: 1072

Tepat pada hari Senin, 12 September 2016,umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha10 Dzulhijah 1437 H. STIE Perbanas Surabaya pun turut berpartisipasi dalam peringatan hari kurban umat muslim ini dengan menyembelih 5 ekor sapi dan 15 kambing. Bertempat di lingkungan kampus 1, acara ini di awali dengan kegiatan sholat Idul Adha yang diimami oleh Bpk. Mahdan dan dihadiri sejumlah civitas akademika, mulai dari dosen, karyawan, hingga mahasiswa.

Ketua Pelaksana Peringatan Hari Raya Idul Adha 1437H, Mochamad Wahyu Mustofa menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan Nabi Ibrahim AS yang mengorbankan anaknya Ismail atas nama Allah Swt. ”Dari keikhlasan yang dilakukan oleh kedua nabi tersebut, kita dapat belajar cara mendermakan sejumlah kekayaan yang dimiliki untuk dikurbankan atas nama Allah Swt. sehingga nantinya dapat meningkatkan iman dan takwa kepada-Nya,” terangnya.

Sebelum penyembelihan hewan kurban dilakukan, pada minggu malam tepatnya 11 September 2016 setelah solat magrib, beberapa warga STIE Perbanas Surabaya melaksanakan takbir keliling ke kawasan sekitar Jalan Nginden Semolo. Kemeriahan pun terlihat dari gema takbir yang dikumandangkan sepanjang jalan tersebut.

Menurut Mustofa, kegiatan penyembelihan hewan kurban dahulunya dilakukan oleh Takmir Masjid STIE Perbanas, namun di tahun 2016 diserahkan kepada Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI). ”Pendistribusian daging kurban ini diperuntukan kepada warga di lingkungan kampus 1 maupun kampus 2 STIE Perbanas Surabaya. Sedikitnya ada 600 kupon yang dibagikan kepada warga pada hari Jumat kemarin agar hari ini dapat ditukarkan dengan daging,” imbuhnya.

”Kami berharap pembagian daging kurban ini dapat bermanfaat terhadap warga, khususnya bagi warga yang kurang mampu. Kami juga berterima kasih kepada bapak dan ibu dosen maupun karyawan, serta yang sudah berkenan berkurban di STIE Perbanas Surabaya, semoga amalan kita dapat diterima oleh Allah Swt., sehingga menjadi bekal meraih surga di kehidupan akhirat,” harapnya. 

 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini