AGU
24

STIE Perbanas Gelar 4th International Conference on Business & Banking di Lombok, Mataram

Rabu, 24 Agustus 2016     Dilihat: 1485

STIE Perbanas Surabaya untuk kali keempat kembali menggelar International Conference on Business & Banking (ICBB), di The Sentosa Villas & Resort Lombok, Mataram 24-25 Agustus 2016.

Setelah sukses menggandeng Universitas Warmadewa Bali pada tahun 2012 dan Sri Pathum University Thailand tahun 2014, acara konferensi yang diselenggarakan untuk sharing tentang penelitian dalam bidang Bisnis & Perbankan ini kembali digelar dengan menggandeng IAIN Mataram sebagai co-Host, dengan mengangkat tema Synergizing the banking & business sectors for increasing the regional competitive advantage.

Diikuti oleh 44 Peneliti (akademisi) dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia maupun Luar Negeri seperti India, Timor Leste, Malaysia, Thailand, dan Turki, ada beberapa penelitian yang menarik untuk diangkat, salah satunya potensi sukuk tabungan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam mengurangi defisit APBN. Sukuk Tabungan sebagai instrumen investasi ini bisa dijadikan sarana menyimpan dana masyarakat secara aman dan nyaman, sekaligus berinvestasi.

Dr. Lutfi, M.Fin selaku ketua STIE Perbanas Surabaya dalam sambutannya berharap ”Kami berharap ICBB yang sudah diselenggarakan oleh STIE Perbanas Surabaya selama 4 kali ini terus berkelanjutan (suistanable) karena ini merupakan wadah untuk peneliti dan dosen untuk terus mengembangkan ilmu di bidang bisnis dan perbankan dalam rangka peningkatan riset di bidang tersebut, selain itu dengan tema Synergizing the banking & business sectors for increasing the regional competitive advantage ini tepat sasaran untuk saat ini, karena negeri ini sangat membutuhkan pembenahan-pembenahan dalam dua bidang yang saling terkait itu untuk peningkatan perekonomian, sehinga Ekonomi Indonesia semakin baik.”

 

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini