AGU
01

Tebar Semangat Nasionalisme, Mahasiswa Baru Bagikan Cokelat Kemerdekaan

Senin, 01 Agustus 2016     Dilihat: 1045

Kegiatan pengenalan Mahasiswa Baru (Maba) gugus 1 STIE Perbanas Surabaya telah berlangsung selama 4 hari, tepatnya hari Senin-Kamis, (1-4/8). Acara rutin tahunan untuk memudahkan mahasiswa baru mengenali dunia kampus ini dikemas dalam acara HARMONI 2016. Maba yang tergabung dalam gugus 1 ini sebanyak 338 orang.

 

Raut wajah kegembiraan dan keceriaan pun terpancar dari segenap mahasiswa baru yang diterima STIE Perbanas Surabaya. Beragam ungkapan syukur pun telah mereka wujudkan, salah satunya dengan memberikan Cokelat Kemerdekaan kepada sejumlah pengendara motor di sekitar jalan Nginden Semolo Surabaya. Selain sebagai ungkapan syukur, kegiatan ini mereka jalani sebagai bentuk rasa peduli terhadap orang lain. Alasan diberikan nama Cokelat Kemerdekaan karena bertepatan di bulan Agustus, maka para Maba Kampus Bisnis & Perbankan ini ingin menunjukkan sikap nasionalisme dengan cara berbagi untuk mempererat jalinan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Pihak STIE Perbanas Surabaya pun turut mengapresiasi gagasan cemerlang mahasiswa baru. Karena pengenalan mahasiswa baru STIE Perbanas Surabaya menghapus sistem perpeloncoan, maka hal itu digantikan dengan kegiatan yang lebih bernilai, yakni penanaman pendidikan karakter agar mereka terbentuk sikap peduli, bertanggung jawab, dan cinta tanah air serta memiliki jiwa tangguh yang berwawasan global.

 

Koordinator Aksi Mahasiswa Baru, Dhea Aprilyani Muchtar menyatakan, pemuda harus bisa mem-filter budaya di era globalisasi. "Jangan sampai kita terjerumus budaya barat terlalu bebas. Pemuda harus menjadi pionir untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme, seperti yang dikenalkan oleh sosok pahlawan Prof. Moh Yamin, SH.," tutur mahasiswi Sarjana Manajemen itu. (Eko)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini