AGU
01

Terapkan Ilmu Bisnis, Alumni Buka Usaha Aneka Kuliner

Senin, 01 Agustus 2016     Dilihat: 6392

Ilmu bisnis yang diterima semasa kuliah di STIE Perbanas Surabaya ternyata mampu diterapkan oleh gadis mungil ini. Dirinya dikenal sebagai orang sangat gigih dan pantang menyerah dalam urusan peluang bisnis di berbagai bidang. Mulai dari berjualan pulsa, bisnis travel, dan terakhir usaha kuliner. Gadis bernama lengkap Astridina Widya Ayu Permata mulai membuka usaha kuliner dari media online, yakni Instagram. Dengan media tersebut, Astrid menge-posting sejumlah makanan kreasinya agar bisa di-order via online. Permintaan produk yang semakin banyak dan meningkat, akhirnya ia memutuskan untuk membuka stand sendiri.

Bertempat di Lantai LG 35 A Grand City Mall Surabaya, kuliner yang diberi nama Unikaale menyediakan beragam varian menu yang sangat cocok untuk menggoyang lidah penikmatnya. Stand yang dibuka dari pukul 10.00-22.00 WIB, menyajikan beragam makanan, di antaranya: Chicken Samosa, Korean Rice, Ramen Burger, dan Katsu Burger. Untuk Chicken Samosa memiliki sejumlah varian, yaitu original dan spacy. Kemudian, menu Koeran Rice memiliki variasi berupa korean rice chicken, korean rice nugget, dan korean rice beef. Sementara vaian Ramen Burger berupa original, curry, dan spicy.

Berkaitan dengan harga yang dikenakan untuk setiap porsinya, Astridina menyatakan cukup terjangkau dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Satu porsi Ramen Burger hanya Rp 15.000,-., Korean Rice Beef Rp 12.000,- Korean Rice Chicken dan Nugget Rp 10.000,-. Dalam kurun 3 bulan ini, anak pertama dari dua bersaudara ini sudah meraih omzet rata-rata 7 juta rupiah setiap bulan.

Sejauh ini, usaha kuliner yang digelutinya masih tahap pengembangan untuk yang lebih besar lagi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap almamater STIE Perbanas Surabaya tercinta, alumni angkatan 2010 ini berbagi ilmu bisnis dengan sejumlah mahasiswa adik tingkatnya. Wanita yang pernah menjadi Manajer UKM Fiducia ini menunjukkan kreasi makanan hasil olahannya yang nantinya bisa divariasikan lagi oleh mahasiswa.

Ke depan, Astrid ingin membuka cabang baru lagi untuk mengembangkan usahanya lebih besar lagi. Selain itu, dirinya juga membuat konsep untuk mendirikan café yang nantinya akan menjadi tempat favorit bagi kalangan remaja hingga orang tua. (Eko)

 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini