APR
23

Mengasah Keterampilan Menulis Berita dan Fotografi Bagi Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya

Sabtu, 23 April 2016     Dilihat: 1087

Mengingat akan pentingnya ilmu jurnalistik dalam dunia informasi, Humas STIE Perbanas Surabaya bekerjasama dengan FIDUCIA menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik, fotografi, dan website. Puluhan mahasiswa turut hadir dalam kegiatan tersebut, mereka berasal dari perwakilan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya 23-24 April 2016.

Kepala Humas STIE Perbanas Surabaya, Arief Suharmadi, SE., menyampaikan bahwa pelatihan ini digelar dengan tujuan untuk melatih dan meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa, khususnya menulis berita. Nantinya, berita-berita yang ditulis oleh mahasiswa akan diterbitkan melalui media majalah dan website kampus. ”Kami berharap mahasiswa ini makin kreatif dalam merangkai kata untuk menjadi berita. Karena untuk menjadi pemimpin hebat seperti Ir. Soekarno, kalian perlu mengasah softskill utamanya dalam dunia menulis,” paparnya saat memberikan sambutan dan membuka acara.

Pada hari pertama, pelatihan jurnalistik dan fotografi diberikan kepada mahasiswa oleh pemateri. Bertempat di Ruang B 301-302, pemateri yang dihadirkan berasal dari kalangan profesional yang sudah banyak malang melintang di dunia media harian Kota Surabaya, yakni Lainin Nadziroh, S.Sos.,  M.I.Kom., (Redaktur) dan Abdulah Munir (Fotografer Jurnalistik). Beberapa materi menulis berita disampaikan oleh Lainin, meliputi: unsur-unsur berita, isi berita, jenis-jenis berita, dan lain sebagainya. Sementara, Munir memberikan teknik-teknik fotografi jurnalistik yang memiliki nilai dan karakter serta tampak seperti hidup.

Di hari kedua, pelatihan website diberikan kepada segenap ormawasite STIE Perbanas Surabaya. Pada kesempatan itu, Pembantu Ketua (Puket III) Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., CA., CPA., CPMA, menyampaikan secara langsung materi tentang website. Bertempat di Ruang C301, pelatihan website ini dimaksudkan agar segenap ormawasite berperan aktif dalam pemberitaan dan info agenda kegiatan organisasi dapat dipublikasikan lewat website resmi STIE Perbanas Surabaya.

Menurut Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., CA., CPA., CPMA, dalam kurun waktu yang tidak lama lagi, STIE Perbanas akan meluncurkan website baru dengan content yang lebih fresh dan menarik. Oleh karena itu, pelatihan jurnalistik, fotografi, sampai website ini diberikan kepada mahasiswa agar mereka memiliki bekal dan kompetensi untuk berkontribusi dalam peluncuran website baru STIE Perbanas Surabaya. (Eko)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini