JUL
13

Silaturahmi Keluarga Besar STIE Perbanas Surabaya Di Momen Idul Fitri

Rabu, 13 Juli 2016     Dilihat: 690

Hari raya Idul Fitri dan Halal bi Halal merupakan momentum yang menjadi satu kesatuan sehingga tidak terpisahkan keberadaannya. Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi di lingkungan keluarga besar STIE Perbanas Surabaya, pada Rabu (13/7) digelar Halal Bi Halal dengan tema “Membangun Silaturahmi, Membangun Koherensi, dan Membangun Lebih Baik”. Bertempat di Auditorium Gedung A Kampus 1 di Jalan Nginden Semolo 34-36, acara ini dihadiri oleh Perwakilan Yayasan Pendidikan Perbanas Jawa Timur, segenap pimpinan, dosen, karyawan, mahasiswa, dan sejumlah mantan pegawai STIE Perbanas Surabaya.

 

Seluruh hadirin mengenakan busana muslim dan batik tampak akrab, ramah, dan hangat, sehingga mewarnai acara yang rutin digelar setiap tahun pascalebaran. Suasana senang para tamu yang datang makin terpancar setelah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) memberikan hiburan musik rohani islam. Selain itu, kolaborasi UKM Paduan Suara dan Unit Kegiatan Kerohanian Islam yang membawakan lagu-lagu religi dikemas qasidahan ini makin menambah kesejukan dan kedamaian hati.

 

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai manusia tentu punya kesalahan sehingga perlu meminta maaf agar terjalin hubungan yang baik kembali. ”Sebagai pimpinan di STIE Perbanas Surabaya, maka kami menyadari bahwa selama setahun terakhir ada hal baik yang telah dilakukan tetapi juga mungkin sangat kurang yang bisa kami lakukan. Sebagai hamba Allah Swt. kami semua atas nama pimpinan memohon maaf sehingga kita terlepas dari salah dan dosa. Dalam rangka memeringati Idul fitri ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga di tahun depan kita menjadi pribadi yang baik, suatu warga kampus yang bisa saling menghargai dan men-support satu sama lain untuk kampus yang lebih baik khususnya kampus yang memegang amanah pendidikan, STIE Perbanas Surabaya,” harap Dr. Lutfi, SE., M.Fin.

 

Sementara itu, perwakilan Yayasan Pendidikan Perbanas Jawa Timur turut menyampaikan bahwa halal bi halal menjadi tradisi di semua organisasi maupun perkumpulan. ”Untuk memanfaatkan saat yang bahagia dan momentum yang tepat ini, mari kita berkumpul dan bersuka cita mewujudkan kehidupan baru yang berkualitas,” terangnya.

 

Sebelum tausiyah diberikan, terlebih dahulu Ustad Iswandi membacakan ayat suci Alquran dan saritilawah dibawakan oleh Uswatun Hasanah. Selanjutnya, siraman rohani pun diberikan oleh Drs. H. Malik Hadad tentang beberapa ayat Alquran yang menuntun kehidupan manusia sesuai dengan syariat islam. Adapun 3 hal yang disampaikan oleh beliau dalam tausiyah tersebut, yakni menafkahkan harta  untuk pemutihan rezeki, menahan amarah, dan mau memaafkan kesalahan orang lain. ”Sebanyak apapun dosa yang kalian miliki akan ditebus oleh Allah karena hati yang bercahaya. Cahaya hati yang dikembalikan oleh Allah pada momen yang dinamakan idul fitri itu harus senantiasa dijaga,” jelasnya.

 

Usai tausiyah diberikan, segenap tamu yang hadir saling berjabat tangan untuk saling memaafkan sehingga tidak dosa lagi di antara manusia dan kembali kepada kesucian. Acara halal bi halal pun ditutup dengan santap bersama dengan beragam makanan yang sudah disediakan oleh penyelenggara. Diharapkan hubungan silaturahmi keluarga besar STIE Perbanas Surabaya senantiasa terjaga dan terjalin utuh sampai di kemudian hari. (Denis/Eko)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini