JUN
24

Berbagi Keberkahan Bersama Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Jumat, 24 Juni 2016     Dilihat: 720

Bulan Ramadhan tahun 1437 H ini, STIE Perbanas Surabaya kembali menggelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, pada Jumat (24/6/2016). Acara tersebut juga dimaksudkan sebagai syukuran atas segala nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah Swt. kepada sekolah tinggi nomor satu se-Kopertis 7 Jawa Timur. Bertempat di Auditorium Gedung A Kampus 1, buka bersama ini diikuti sebanyak 125 anak Yatim Piatu dan 119 Kaum Dhuafa. Sebelum kegiatan Buka Bersama ini dimulai, terlebih dahulu sejumlah dosen dan karyawan melakukan doa bersama dan khataman Al Qur’an pada pukul 13.00 WIB.

 

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini kami ingin mengungkapkan rasa syukur atas segala limpahan rahmat Allah Swt. Oleh karena itu, keluarga besar STIE Perbanas Surabaya berbagai kepedulian dengan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa serta mengikuti buka bersama.

 

Sementara itu, Pembantu Ketua (Puket II) Bidang Keuangan dan Administrasi Umum, Meliza Silvi, SE., M.Si., memberikan santunan kepada perwakilan anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa. Lantas, yayasan atau lembaga anak Yatim Piatu yang hadir, antara lain: Yayasan Citra Pelajar Mandiri (Bronggalan Sawah), Yayasan Nurani Mandiri Indonesia (Wonorejo III/50, Tegalsari, Surabaya), Yayasan Cahaya Umat Madani (Kedinding Lor Gg. Bugenvil No.17 Surabaya), Pondok Pesanten Banuru Qoiyyah (Wonorejo Rungkut II/4, Surabaya), Panti Yatim Rodhiatul Bannat (Wonocolo Pabrik Kulit III/36 Surabaya). Kemudian, kaum Dhuafa yang ikut menghadiri buka bersama, di antaranya: Dhuafa Warga Nginden Baru RT 04/RW01, Dhuafa Warga Nginden II RT 01/ RW 02, Dhuafa Warga Pumpungan IV RT 03/RW02.

 

Sebelum pelaksanakaan buka bersama, terlebih dahulu mereka menyimak tausiah dari Ustad Fathurrazzi, M.PdI. (Ummi Foundation). Sejumlah Dosen dan Karyawan STIE Perbanas Surabaya bersama anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa saling berbaur akrab tanpa rasa canggung.

 

Adzan magrib telah berkumandang, semua orang yang hadir bergegas untuk berbuka puasa dengan makanan yang sudah disediakan. Senyuman dan keceriaan terpancar dari wajah anak-anak Yatim Piatu. Usai berbuka, mereka melaksanakan sholat berjamaah dan makan bersama. Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan kebermanfaatan bagi orang-orang yang membutuhkan sehingga ke depan STIE Perbanas Surabaya kembali berbagi kepedulian terhadap masyarakat. (Eko)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini