JUN
10

Marhaban Ramadhan Istighosah Bersama Civitas Akademika

Jumat, 10 Juni 2016     Dilihat: 875

Keberkahan dan kenikmatan bulan Ramdahan sangat luar biasa. Sejumlah instansi, lembaga, maupun masyarakat telah menyambut Ramadhan dengan beragam cara dan keunikan masing-masing sehingga khidmatnya terasa sampai ke lubuk hati. Demikian halnya yang dilakukan oleh STIE Perbanas Surabaya pada pekan pertama di Bulan Ramadhan. Kampus Bisnis dan Perbankan ini menggelar kegiatan Istighosah dalam rangka syukuran atas diraihnya Anugerah Kampus Unggul (AKU) ”KARTIKA”. Bertempat di Auditorium Kampus 1 STIE Perbanas, acara tersebut dihadiri oleh pimpinan, dosen,karyawan, dan Jamaah Majlis Ta’lim Darun Najah Surabaya, pada Jumat, (10/6).

 

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Istighosah diselenggarakan untuk mengungkapkan rasa syukur atas reward yang diterima oleh green campus katergori Sekolah Tinggi Terbaik dari Kopertis Wilayah 7 Jawa Timur. Selain itu, pergelaran ini juga dimaksudkan untuk memohon kepada Allah Swt. agar STIE Perbanas Surabaya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2016/2017. Tidak tertinggal pula, semoga dalam waktu terdekat ini STIE Perbanas Surabaya segera meraih akreditasi institusi dengan nilai A.

 

Sebelum acara Istighosah ini dimulai, terlebih dahulu para jamaah yang hadir melaksanakan sholat Ashar secara berjamaah. Selanjutnya, acara Istighosah pun dimulai dan dipimpin langsung oleh pimpinan Majlis Ta’lim Darun Najah Surabaya, Ali Alwi AlMaghfuri. Bacaan basmalah pun membuka acara Istighosah disambung dengan washilah/tawasul serangkaian bacaan sifat Allah SWT, istighfar, hamdalah, beberapa surah dalam Al-Quran dan segala panjatan doa yang ditujukan kepada Tuhan Maha Besar,  Allah SWT dan nabi besar Muhammad SAW.

 

Usai melaksanakan Istighosah, Kang Wi (sapaan akrab Ali Alwi AlMaghfuri) turut menyampaikan doa dan beberapa kata sebelum menutup acara tersebut. ”Jamaah istighosah dan Tahlil yang diberkati Allah Swt., Alhamdulillah dengan diadakannya Istighosah dan Tahlil ini, semoga terkabul semua doa yang terlah terpanjatkan, dan mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kesehatan jasmani, rohani dan bisa mencapai bulan Ramadhan yang penuh berkah. Aamiin,” tutup Kangwi. (Denis/Eko)

 

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini