MAR
09

Mahasiswa S1 Akuntansi Perbanas Juara 1 Accounting Olympiade di Yogyakarta

Sabtu, 09 Maret 2019     Dilihat: 1036

Prestasi dan kompetensi akademik mahasiswa STIE Perbanas Surabaya tidak perlu diragukan lagi. Kali ini, tiga mahasiswa Sarjana Akuntansi berhasil meraih Juara 1 Accounting Olympiade, Sabtu, 9 Maret 2019. Bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), kejuaran tersebut adalah rangkaian dari 5th International Accounting Week oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis kampus setempat.

Ketiga mahasiswa yang mengharum nama alamamater STIE Perbanas Surabaya tersebut, yaitu Rizal Efendi, Hana Fitri S., dan Karima Fatmawati. Mereka berhasil masuk sampai ke babak final dengan melewati berbagai rintangan setiap babaknya.

Dihubungi usai raih juara, Rizal Efendi mengatakan awalnya mereka harus mengikuti seleksi yang dilakukan secara online. Setelah selesai, hasil seleksi online diambil 10 tim terbaik untuk masuk di babak final. Adapun 10 tim yang masuk, antara lain: 1 tim dari STIE Perbanas Surabaya, 2 tim UNY, 2 tim UM, 1 UMY, 1 tim UNHAS, 2 tim dari UnSoed, dan 1 tim dari UII.

”Dari 10 tim itu, kita langsung semifinal mengerjakan siklus akuntansi manufaktur dan pilihan ganda soal-soal akuntansi semua topik. Dari 10 tim tersebut, diambil 3 tim terbaik untuk masuk dibabak final, yakni STIE Perbanas Surabaya, UNY, dan UM,” terang Rizal.

Lebih lanjut, Rizal memaparkan bahwa babak final dilakukan dengan sistem cerdas cermat sebanyak 3 babak. Dan, dari semua babak tersebut, STIE Perbanas Surabaya selalu unggul. ”Alhamdulilah, kita jadi juara,” ungkapnya.

Selama perlombaan berlangsung, dirinya bersama kedua temannya terkesan dengan soal-soal lomba yang di luar dugaan. Meski tahun lalu pernah ikut, tetapi belum masuk final. ”Seperti soal siklus akuntansi manufaktur itu soalnya teknikal sekali. Jadi kami agak kurang paham, namun bisa menyelesaikan dengan hasil terbaik,” pungkas Rizal. (Ek0.)

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini